Intip Spek CFMoto Papio XO-1, Definisi Keren Berukuran Mini

by  in  Nasional & Review & SYM
Intip Spek CFMoto Papio XO-1, Definisi Keren Berukuran Mini
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya kami berkesempatan untuk lebih dekat dengan CFMoto Papio XO-1 yang sempat membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak, paduan desain retro futuristik dengan warna atraktif serta dimensi yang terpaut mungil sukses membuat motor imut ini memiliki keunikan tersendiri. Mengambil garis besar bentuk neo cafe racer, inilah spesifikasi detail dari Papio XO-1.

“Moge” CFMoto, Dimensi Motor Genit Fitur Motor Gede

Alasan dibalik kami menjulukinya motor mini, dikarenakan dimensi 1.750 x 700 x 975 mm (P x L x T) serta wheelbase 1.214 mm dan berat yang hanya 114 kg. Membuat CFMoto Papio XO-1 cocok disandingkan dengan motor kecil lainnya seperti Honda Grom, Monkey, Dax, Kawasaki Z125, maupun Benelli TNT 135. Memiliki ground clearance 150 mm yang aman dari polisi tidur, tinggi jok Papio sendiri hanya 760 mm.

Sektor perlampuannya juga sudah menggunakan full LED lengkap dengan tombol pass beam, hazard, serta tuas engine cut off dan starter yang disatukan selayaknya ‘motor gede’ (moge), atau dalam kasus ini kita sebut moge sebagai ‘motor genit’. Tema neo cafe racer pada CFMoto Papio XO-1 juga semakin terasa berkat desain ala bikini fairing, jok yang terpisah menjadi dua bagian, knalpot undertail, serta dasbor kombinasi analog dan digital.

Papio XO-1, Mesin Kecil Namun Kaki-Kakinya…

Hal spesial pada motor ini justru ada pada bagian kaki-kaki, di mana suspensi depannya menggunakan upside down shock dan suspensi belakangnya monoshock dengan preload adjustable. Memiliki profil ban 120/70 R12 di depan dan 130/70 R12 di belakang, Papio XO-1 juga sudah dipasangkan floating caliper disc brake di depan (210 mm double piston) dan belakang (190 mm single piston) lengkap dengan dual channel ABS.

Beralih ke bagian dapur pacunya, secara spesifikasi tidak ada yang spesial karena mesin tegak-nya memiliki konfigurasi satu silinder 126 cc overbore berpendingin udara. Menghasilkan tenaga 9,5 PS di 8.250 rpm dan torsi 9,2 Nm di 6.500 rpm, output mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan yang menghantarkan tenaga ke roda belakang lewat rantai. Oh iya kompresi mesinnya 1:9 dan besar tangki bensinnya adalah 7 L.

Memiliki pilhan warna Nebula White, Fiery Red, dan Moss Green, CFMoto Papio XO-1 memiliki banderol harga Rp 35,9 Juta OTR Jadetabek (Mar 2024). Tak lupa, pihak PT Mforce Indonesia selaku distributor CFMoto juga turut menjual aksesoris pelengkap yang semakin menambah kegantengan Papio XO-1 seperti Side Guard LED Pixel Screen, Rear Seat Cover, juga lowering seat 740 mm.

Read Prev:
Read Next: