Suzuki XL7 Rilis Minggu Ini, Honda Siapkan BR-V?

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Suzuki XL7 Rilis Minggu Ini, Honda Siapkan BR-V?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian penggemar otomotif di Indonesia yang terus update informasi di pasar lokal, maka tentunya kalian sudah tidak asing dengan nama Suzuki XL7. Bukan merujuk pada Grand Suzuki Escudo bermesin V6 di masa lalu, melainkan sosok LSUV berbasis All New Suzuki Ertiga. Yap, bocoran dari Suzuki XL7 sudah sangat gamblang, dan mobil ini kabarnya akan diperkenalkan di Indonesia dalam beberapa hari ke depan, alias minggu ini.

Suzuki XL7 kabarnya akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2020 mendatang. Dengan hadirnya Suzuki XL7 di pasar Indonesia, maka secara resmi Suzuki menjadi pemain baru di segmen LSUV yang kini juga kian memanas mengikuti segmen LMPV. Di Segmen LSUV sudah ada beberapa pemain lawas yang sudah mencicipi manisnya segmen ini. Mulai dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios sebagai pencetus segmen ini sejak lebih dari sedekade silam, diikuti oleh Honda BR-V yang hadir beberapa waktu lalu. Serta masih ada juga dua pemain yang tergoling baru yaitu DFSK Glory 560 dan juga Mitsubishi Xpander Cross.

Nah, dari semua rival yang kami sebutkan, Honda BR-V menjadi lawan Suzuki XL7 yang usianya paling uzur. Honda BR-V sudah diperkenalkan pihak Honda sejak tahun 2016 silam, dan hingga saat ini hanya mendapatkan ubahan – ubahan yang sifatnya minor saja. Padahal, kalau kita perhatikan, Suzuki XL7 dan Honda BR-V memiliki kesamaan yang cukup banyak secara konsep. Keduanya dikembangkan dari sebuah LMPV, dan ditawarkan dengan wajah baru yang berbeda total dengan basisnya. Secara kasar, sebenarnya effort menghadirkan Suzuki XL7 dan Honda BR-V jelas lebih besar dari Mitsubishi Xpander Cross yang masih mirip dengan varian standar.

Lantas, dengan kehahdiran Suzuki XL7, apakah Honda akan diam – diam saja dengan Honda BR-V? Tentu tidak. Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan di sela – sela acara bersama media beberapa waktu lalu untuk melihat kejutan yang dipersiapkan HPM. Beliau menyampaikan kepada awak media untuk menantikan produk baru yang akan mereka keluarkan. Sejauh ini, produk baru yang seharusnya cocok untuk head to head dengan Suzuki XL7 adalah All New Honda BR-V. Sedangkan untuk Honda Mobilio generasi terbaru sendiri baru akan diperkenalkan di GIIAS 2020 mendatang. Lantas, apakah Honda BR-V akan datang terlebih dahulu? Kita tunggu saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: