Suzuki XL7 Akan Diluncurkan Akhir Februari 2020

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki XL7 Akan Diluncurkan Akhir Februari 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Produk paling hot yang sedang menjadi bahan perbincangan penggemar Suzuki di Indonesia adalah sebuah LSUV berbasis All New Suzuki Ertiga, yaitu Suzuki XL7. Yap, informasi terkait kemunculan Suzuki XL7 di Indonesia sudah bocor kemana – mana, baik spesifikasi yang diusung, kelengkapan, dan juga bentuk luar dalamnya. Nah, dengan banyaknya informasi yang bisa diperoleh, maka bisa kita simpulkan bahwa mobil ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat. Kapan?

Sebenarnya kalian sudah bisa menyimpulkan dari judul diatas. Yap, Suzuki XL7 akan diperkenalkan secara resmi pada publik Indonesia pada akhir bulan Februari 2020, berdasarkan dari informan kami. Lebih tepatnya, Suzuki XL7 akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 22 Februari 2020 mendatang, tetapi ini baru sekedar bocoran, belum tentu benar.

Baca juga : Fitur dan tipe Suzuki XL7 Indonesia bocor, ini detailnya

Yang jelas, pihak Suzuki Indonesia akan menjual Suzuki XL7 dalam 3 tipe, yaitu tipe Alpha, Beta, dan Zeta. Sedangkan untuk opsi mesin, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM dari Suzuki di Indonesia akan mengandalkan mesin K15B seperti milik All New Suzuki Ertiga.

Lantas, apakah Suzuki XL7 akan mengikuti jejak Suzuki Baleno, Suzuki Ignis dan Suzuki SX4 S-Cross yang didatangkan dari India? Ternyata tidak. Suzuki XL7 adalah produk hasil rakitan Suzuki Deltamas Cikarang. Yap, Suzuki XL7 made in Indonesia, bukan di impor dari India. Secara positioning, Suzuki XL7 jelas akan diposisikan diatas dari All New Suzuki Ertiga. Suzuki XL7 sendiri akan bertemu dengan pemain lain di segmen LSUV yang sudah terlebih dahulu dijual, seperti Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, dan juga DFSK Glory 560. Sayangnya, diferensiasi yang diberikan di India berupa captain seat tidak dihadirkan di Suzuki XL7 versi Indonesia.

Ada beberapa selling value yang ditawarkan Suzuki melalui Suzuki XL7 selain felling ala SUV yang sudah kentara pada tampilan luarnya. Selling value tersebut antara lain adalah lampu LED di sisi depan dengan DRL, lalu lampu belakang dengan LED, dan Smart e-Mirror. Selain itu, pihak Suzuki juga menghadirkan Suzuki XL7 dengan opsi dual tone khusus untuk varian tertinggi. Sedangkan untuk fitur keselamatan, Suzuki XL7 dilengkapi dengan ABS, EBD, Electronic Stability Programme (ESP), serta Hill Hold Control (HHC), dan kamera mundur. Nah, kita nantikan saja seperti apa kejutan lain dari sosok Suzuki XL7.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat dan harapan kalian. Kira – kira cocoknya dihargai berapa ya?

Untuk foto-foto lainya, beserta komentar warganet mengenai Suzuki XL7 ini bisa dilihat di postingan instagram dibawah.

Read Prev:
Read Next: