Suzuki Vitara Brezza India Diwacanakan Ekspor, Indonesia?

Suzuki Vitara Brezza India Diwacanakan Ekspor, Indonesia?
0  komentar
suzuki-vitara-brezza-teaser-front

AutonetMagz.com – Maruti Suzuki, anak perusahaan Suzuki kini menggarap proyek terbaru setelah Ertiga SHVS dan Ciaz SHVS meluncur. Yup pabrik global Suzuki yang bermarkas di India ini rencananya akan menggarap Ignis yang baru baru ini sudah di launching di Jepang dan Vitara Brezza. Seperti yang sudah diulas sama masbro Hillsat sebelumnya bahwa Vitara Brezza ini tidak ada korelasinya dengan Vitara yang kita ketahui.

Lho? kenapa begitu, karena Vitara Brezza ini akan memakai sasis Swift dengan sedikit modifikasi dan tentu saja modelnya akan jangkung layaknya SUV. Kalau dinalar, ini artinya Vitara Brezza akan masuk sebagai crossover selevel Honda HR-V, Ford Ecosport, Chevrolet Trax dan Nissan Juke. Namun sebenarnya sih kami lebih berharap jika Vitara Brezza ini menjadi 7-seater, ada Honda BR-V dan Toyota Rush, pangsa pasar akan lebih luas lagi bukan?

suzuki-vitara-brezza-teaser

Nih dia, menurut majalah Economic Times, Maruti Vitara Brezza akan diekspor ke berbagai negara di dunia setelah dilaunching di India. Debutnya kapan? tidak lama lagi kok pada saat Auto Expo 2016 tanggal 3 Februari. Maruti’s Executive Director for Engineering, CV Raman sedikit membahas mengenai proses Vitara Brezza dimana model ini dibuat untuk pasar global, ekspor pertamanya akan menjangkau Asia Selatan dahulu. Produk ini didevelop seutuhnya dari R&D Maruti Suzuki India berbasiskan XA Alpha Concept di Auto Expo 2012.

Desas desusnya Vitara Brezza kemungkinan akan menggunakan mesin diesel 1.3-liter DDiS atau mesin bensin 1.2-liter K-series, untuk transmisinya akan menggunakan manual 5-speed dan versi maticnya diduga menggunakan CVT. Kita masih belum tahu apakah Vitara Brezza ini juga menggunakan teknologi SHVS mild hybrid di varian dieselnya atau tidak. Namun tidak menutup kemungkinan model ekspor akan menggunakan mesin dengan kubikasi lebih besar.

teaser suzuki vitara brezza

Bagi Maruti sendiri Vitara Brezza cukup sakral, kenapa? Karena mobil ini merupakan langkah dari Maruti R&D untuk mengukuhkan produk global dari Suzuki Motor Corporation. Wacananya Suzuki akan memperkenalkan 20 model sampai tahun 2020, 15 diantaranya adalah produk dari India. Jadi mungkinkah produk ini datang ke Indonesia? mungkin saja, tapi kalau ditanya kapan? ya SIS yang tahu. Bagaimana menurutmu? Monggo corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Soni Hermawan

    Klo masuk ke indo dengan 1200cc kyk nya jd lucu klo untuk melawan hrv,juke dll.. mending masuk indo di pakaikan mesin 1500cc .. lbih bagus lagi dijadikan 7 seater untuk menghadang terios

    • Rafi M. P.

      Palingan 1.400cc sih kalo Suzuki

    • ekkyfir

      Paling pake k14b kaya ertiga sm swift yg udh terbukti disini

      • 206er

        Berharap bisa pakai k14b turbo

        • ekkyfir

          Agak mustahil sih… Tp semoga aja

  • Adamgus

    Diliat dari renderannya u/ jadi 7-seater keknya susah deh, musti dipanjangin lagi.

    • Oki Ngew

      Iya, kayaknya wheelbase nya kurang panjang..

    • dik

      Ya harusnya sih whellbasenya dipanjangin kaya rushter masuk sini jadi 7 seater

  • Rafi M. P.

    Ini malah makin banyak model Suzuki nih?? Tiap mau bersaing sama apa? Makin bingung lihat Suzuki Global skrg

  • Yuda48

    Berarti Fix nih ignis gak masuk indo nih?….
    Brezza masuk sini dengan mesin M15A s-cross keknya… not bad lah 100hp lebih *wiki coba kalo pake swift sport yang M16A 120up tuh…
    keknya di setting harga dibawah HR-V nih…

    • Oki Ngew

      M16a bukannya mesinnya swift sport ya? 136 hp kalo gk salah

      • Yuda48

        M16a dipake buat s-cross juga om cuma 117hp, not bad lah… ralat 120 ternyata m16a swift sport generasi sebelum facelift… 136 yang sekarang.. mungkin tunningan ecu dan tektek bgngeknya beda…

    • hydrolancer

      tunggu aja versi proton nya om kalau mau soalnya proton lagi byk rebadge produk suzuki mulai dari ertiga dan kalau g salah juga ini vitara ikutan di rebadge kalau g alergi sama merk negara sebelah ya :p

      • Yuda48

        IMHO.. kalo liat dipaultan mreka mau masukin non brezza deh tapi yang vitara/escudo…. dan udah punya s-cross pula, jadi kemungkinan masuk sini dulu baru ke malay as rebadge..

  • hydrolancer

    kalau g masuk ya ambil aja yg versi rebadge proton :p
    kan proton lagi gencar2nya rebadge produk suzuki mulai dari ertiga 😀

  • Ardhie Yoodha

    Mungkin klo di jual di indonesia namaNya diganti jadi suzuki katana & mesinNya pake mesin ertiga.
    SUV bukan tandingan HRV-Juke tpi bisa buat lawan datsun go cross.

    • Oki Ngew

      Mungkin jimny yg katanya nanti pasti masuk sini, namanya diganti katana

    • Mawar

      Sotoy bgt disamain datsun go cross yg blum jelas keluar…..

      liat juga lah vitara di australia juga pake mesin apa baru bisa ngomong saingannya apa. liat juga harganya, jangan asal ngomong aja.

    • T_Boggard

      komen ngawur

  • Ronny Rasdyantoro

    kayaknya lumayan cakep tampangnya, cant wait to see its shape!