Hasil Tes Konsumsi BBM Honda HR-V Diesel Eropa Diklaim Bisa 25 Kilometer Per Liter!

Hasil Tes Konsumsi BBM Honda HR-V Diesel Eropa Diklaim Bisa 25 Kilometer Per Liter!
0  komentar
Honda-HRV-diesel-eropa

AutonetMagz.com – Akhirnya Honda resmi meluncurkan spesifikasi mesin dari HR-V untuk pasar Eropa. Sebagaimana kita tahu, di Eropa HR-V tak hanya ditawarkan dengan mesin bensin i-VTEC 1.500 cc saja, tapi juga diesel i-DTEC 1.600 cc. Mesinnya jelas berbeda dengan HR-V Indonesia, karena baik yang bensin atau diesel, keduanya sudah menggunakan teknologi Earth Dreams.

Honda ternyata lebih ingin memamerkan keunggulan mesin diesel HR-V yang bertenaga 118 hp. Tidak besar? Biar saja, toh mobil sejenis HR-V tak harus menaklukkan sirkuit Nurburging kan. Justru di konsumsi BBM-nya lah mesin ini bisa berbicara banyak, sebab menurut hasil tes, HR-V diesel bisa meraih 25 kilometer untuk setiap liter bahan bakar. Wow!

interior-honda-hr-v-diesel

Bagaimana dengan mesin bensinnya? Tak terlalu buruk, mesin 1.500 cc 128 hp-nya masih bisa seirit 19,2 kilometer per liter untuk yang CVT. Akan tetapi, percaya tak percaya, HR-V bensin masih lebih pelan daripada yang diesel. Jika akselerasi 0-100 HR-V diesel butuh 10,1 detik, maka HR-V bensin butuh 10,3 detik (manual) dan 10,9 detik (CVT). Wajar, sebab dalam akselerasi, torsi lebih berperan daripada horsepower.

Itu adalah spesifikasi mesinnya, jika ingin tahu lebih detail spesifikasi fitur dan interior HR-V Eropa, kami sudah pernah memberitakan sebelumnya ( Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Honda HR-V Untuk Pasar Eropa). Dan hal baiknya, Honda Eropa tidak membedakan harga lebih mahal jika anda memilih warna selain warna merah milik HR-V seperti yang dilakukan oleh.. Ah, anda pasti tahu maksud kami.

Bagaimana menurut anda tentang figur konsumsi BBM HR-V diesel dan bensin versi Eropa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: