Hasil Tes Konsumsi BBM Honda HR-V Diesel Eropa Diklaim Bisa 25 Kilometer Per Liter!

Hasil Tes Konsumsi BBM Honda HR-V Diesel Eropa Diklaim Bisa 25 Kilometer Per Liter!
0  komentar
Honda-HRV-diesel-eropa

AutonetMagz.com – Akhirnya Honda resmi meluncurkan spesifikasi mesin dari HR-V untuk pasar Eropa. Sebagaimana kita tahu, di Eropa HR-V tak hanya ditawarkan dengan mesin bensin i-VTEC 1.500 cc saja, tapi juga diesel i-DTEC 1.600 cc. Mesinnya jelas berbeda dengan HR-V Indonesia, karena baik yang bensin atau diesel, keduanya sudah menggunakan teknologi Earth Dreams.

Honda ternyata lebih ingin memamerkan keunggulan mesin diesel HR-V yang bertenaga 118 hp. Tidak besar? Biar saja, toh mobil sejenis HR-V tak harus menaklukkan sirkuit Nurburging kan. Justru di konsumsi BBM-nya lah mesin ini bisa berbicara banyak, sebab menurut hasil tes, HR-V diesel bisa meraih 25 kilometer untuk setiap liter bahan bakar. Wow!

interior-honda-hr-v-diesel

Bagaimana dengan mesin bensinnya? Tak terlalu buruk, mesin 1.500 cc 128 hp-nya masih bisa seirit 19,2 kilometer per liter untuk yang CVT. Akan tetapi, percaya tak percaya, HR-V bensin masih lebih pelan daripada yang diesel. Jika akselerasi 0-100 HR-V diesel butuh 10,1 detik, maka HR-V bensin butuh 10,3 detik (manual) dan 10,9 detik (CVT). Wajar, sebab dalam akselerasi, torsi lebih berperan daripada horsepower.

Itu adalah spesifikasi mesinnya, jika ingin tahu lebih detail spesifikasi fitur dan interior HR-V Eropa, kami sudah pernah memberitakan sebelumnya ( Baca juga : Ini Dia Spesifikasi Honda HR-V Untuk Pasar Eropa). Dan hal baiknya, Honda Eropa tidak membedakan harga lebih mahal jika anda memilih warna selain warna merah milik HR-V seperti yang dilakukan oleh.. Ah, anda pasti tahu maksud kami.

Bagaimana menurut anda tentang figur konsumsi BBM HR-V diesel dan bensin versi Eropa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Jose FR

    Itu kan di eropa bukan di indonesia bos

    • rationalmotoring

      So? Artikel kyk ini yg bs kita gak jadi kyk katak dlm tempurung bro. Jadi bs tau Honda ksh apa2 ke konsumen neg2 Eropa, lalu ksh apa ke konsumen Indonesia. Konsumen otomotif yg kaya wawasan, kaya pengetahuan ttg permobilan akan menjadikan pabrikannya bekerja lbh keras utk memenuhi tuntutan konsumen demi kesepadanan nilai nominalnya, dg pilihan2 dr pabrikan2 lainnya, bahkan di pasar/negara lainnya. Kalo konsumennya minim wawasan-pengetahuan, ya gampang kyk dicocok hidungnya nurut terus biarpun dikasih produk kyk gimanapun.

    • Hillarius Satrio

      buat informasi kok ini, soalnya banyak pembaca kita yang pikirannya terbuka, yang pengen tau apa sih bedanya mobil versi indonesia dan versi luar

      • Jose FR

        Maksud saya bro, kalo 25/liter di eropa saya percaya tapi kalo di indonesia 25/liter saya rasa ga mungkin bro makanya saya bilang itu kan eropa bukan indonesia

      • Jose FR

        Maksud saya bro, kalo 25/liter di eropa saya percaya tapi kalo di indonesia 25/liter saya rasa ga mungkin bro makanya saya bilang itu kan eropa bukan indonesia

        • timing

          Betul..saya setuju bgt dgn bung jose..eropa dr segi bahan bakar uda beda kualitasnya..

  • timing

    Eropa ya mantap lah mesin nya.. kalau disini mesin disunat..mungkin aslinya ada diesel tp honda gak keluarin takut yg bensin gak laku kali ya..

  • ANdri Ahmad

    Terrano diesel/Duster diesel yg VGT malah bisa 27km/liter loh om, apalagi yg FGt bisa ampe 30km/liter, lebih irit dari ipin diesel/multijet 1.3, sayang banget nissan ga niat nggelindingin terranonya disini, krna masyarakat masi nerima aja dicekokin mesin bensin konvensional

    • Hillarius Satrio

      at first, gw kira terrano jadul, taunya terrano yang basisnya sama kayak duster toh.. hahaha

  • siEG

    Kualitas solar jg pengaruh, coba masukin RI kl bisa 25kpl no comment…

  • gasper

    Lama2 pertamina bangkrut..hahaha mobil mkn canggih aja ada yg nembus 25 km/ltr….ayoo donk bikin yg lwbih hebat lg kalau bisa 50 km/ktr atau 100 km/ltr..dijamin laris tuh mobil

  • wowkeren

    HPM harus masukin mesin 1.5L dieselnya HR-V, terus diadopsi juga di jazz city freed mobilio hehe…

    • keren abis

      Gak laku nanti yg bensin..mknya gak dimasukin..apalagi isu premium mau dihapus…

    • ANdri Ahmad

      honda males karna jual mobil diesel margin untungnya ga bisa dikeruk banyak2, mending jualan mobil bengsin biaya produksi murah tapi bisa dijual seharga mobil diesel ckckck

  • mrnobody

    indonesia kapan mau program euro 4 euro 5???

    • hillius

      Kpn2 mas..pertalite aja belum jelas..premium yg uda ada aja suja enggak jelas kdng ada kdg kosong..pertamina dex aja gak laku..gmn mau euro 4 5 6…seterusnya

  • kabe kabe

    kerenan ini kyknya

    • elcantra

      Gak laku ni mobil bro…keren sih leren tp gak menjual alias kurang diterima di pasaran apalagi indonesia..

      • amar

        Tucson hanya gk diterima di Indonesia, Amrik laris manis sob

        • elcantra

          Ya sob mknya ane tulis pasar indonesia…

    • mr,k

      Ini datsun go suv ya?

      • kabe kabe

        itu ALL NEW HYUNDAI TUCSON 2016

    • Maddog

      Kalo gw sebenarnya suka bgt sama modelnya, tp sunatannya minta ampun
      Gak jd beli deh….

  • Lutfi Prasetyo

    saya juga pake honda 45km/liter.. tapi wtf sih hahaha