Honda SUV e:Prototype Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023

Honda SUV e:Prototype Jadi Mobil Konsep Terfavorit di GIIAS 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 baru saja berakhir secara resmi, dan kini kami akan mengulas sejumlah informasi menarik mengenai produk yang dipajang di ajang ini. Salah satunya adalah Honda SUV e:Prototype, sebuah SUV konsep bertenaga setrum yang mejeng di bagian terdepan booth Honda selama GIIAS 2023 berlangsung. Dan uniknya, mobil konsep ini meraih penghargaan sebagai mobil konsep terfavorit di GIIAS 2023 ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Gambaran Honda HR-V Listrik

Secara kasat mata saja, kita bisa menyimpulkan bahwa Honda SUV e:Prototype sejatinya adalah versi listrik dari existing model Honda HR-V yang dipasarkan di Indonesia. Bentuknya identik, hanya saja beberapa perintilan desainnya disesuaikan dengan jati diri sebuah mobil listrik. Dan hadirnya Honda SUV e:Prototype di GIIAS 2023 pun terasa seragam dengan banyaknya spyshot Honda HR-V versi listrik di Asia Tenggara. Jadi, secara tak langsung, hadirnya Honda SUV e:Prototype terlihat seperti teaser produk masa depan Honda di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hadirnya Honda SUV e:Prototype di booth Honda Indonesia juga sejalan dengan konsep elektrifikasi yang diperkenalkan Honda di Indonesia tahun ini.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, “Kami berterima kasih atas apresiasi konsumen terhadap konsep elektrifikasi yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype. Tujuan kami menampilkan berbagai konsep mobil listrik di tahun ini adalah untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan produk yang tepat untuk masa mendatang. Penghargaan ini tentu menjadi masukan yang sangat berharga untuk strategi elektrifikasi kami kedepannya“. Honda menyatakan bahwa versi produksi dari mobil konsep ini akan menggunakan motor listrik dan baterai dengan kapasitas tinggi serta perawakan berbentuk crossover. Yap, memang ini adalah Honda HR-V listrik.

Versi Produksi Honda SUV e:Prototype Sudah Ada

Honda SUV e:Prototype sendiri sebenarnya bukanlah sebuah mobil konsep yang baru. Malahan, Honda SUV e:Prototype sudah berusia lebih dari 2 tahun, dimana kemunculan perdana mobil ini adalah di Auto Shanghai 2021 silam. Setelah itu, Honda SUV e:Prototype juga sempat dipajang di Bangkok International Motor Show 2022 silam. Di China, versi produksi dari Honda SUV e:Prototype pun telah dipasarkan, yaitu Honda e:NS1 dan Honda e:NP1. Sedangkan pasar Eropa juga telah mendapatkan Honda HR-V versi listrik ini dengan nama Honda e:Ny1. Indonesia? Kita tunggu saja, seharusnya tidak akan terlalu lama lagi kalau melihat gelagat Honda.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: