Mercedes Benz Siap Rilis C43 AMG dan C-Class Convertible di Geneva Motor Show

Mercedes Benz Siap Rilis C43 AMG dan C-Class Convertible di Geneva Motor Show
0  komentar
mercedes benz c450 amg

AutonetMagz.com – Ingat kemarin saat kami memberitakan Mercedes Benz sedang ingin membuat penamaan modelnya lebih teratur? Kami menyampaikan bahwa model AMG Sport akan dihapus dari daftar jualan Mercedes Benz. AMG Sport sendiri adalah model yang lebih tinggi dari model biasa namun tidak selevel dengan AMG sejati. Kasarnya, itu adalah AMG setengah matang, tapi pabrikan lain juga punya yang sejenis ini, sebut saja BMW M Sport dan Audi S-Line.

Dengan dihapusnya AMG Sport, maka hanya ada Mercedes Benz AMG dan non-AMG. Untuk bagian pembukaan memang diawali dari pengganti SLK55 AMG, yakni SLC43 AMG, tapi kini pengikutnya sudah ada. Mercedes Benz beritikad untuk merilis C43 AMG baru pada gelaran Geneva Motor Show mendatang, dan saat C43 AMG meluncur, maka C450 AMG Sport sudah pensiun dan akan digantikan olehnya.

mercedes benz c450 amg rear

Jika dijajarkan dengan rivalnya, sebenarnya C43 AMG akan bersanding dengan BMW 340i M Sport dan Audi A4 S-Line. Mesin C43 AMG sendiri sama dengan C450 AMG Sport, 3.000 cc V6 turbo dengan tenaga minimal 362 hp. Menurut beberapa media luar negeri, C43 AMG masuk ke jajaran Mercedes Benz AMG, bukan non-AMG atau AMG setengah matang. Layakkah? Entahlah, soalnya ada kebijakan khas AMG berupa “One Man, One Engine” yang tidak diterapkan pada C43 AMG.

Tapi apapun itu, semoga nanti kiprahnya tidak memalukan untuk sebuah Mercedes Benz AMG yang terkenal sebagai monster jalanan buatan Jerman. Di samping C43 AMG, Mercedes Benz juga akan merilis C-Class beratap lipat alias convertible. Berbeda dengan BMW Seri 4 convertible yang menjadi lawan utamanya, Mercedes Benz lebih memilih menggunakan atap kanvas daripada atap pelat, biar kesan simpel, elegan dan tradisional tetap terjaga.

mercedes benz c450 amg engine

Rentang pilihan mesinnya pasti banyak, ada yang 4, 6, dan 8 silinder untuk mesin bensin, diesel maupun hybrid. Bagaimana dengan C63 AMG convertible? Dipastikan akan dibuat untuk besoknya, pastinya dengan mengusung mesin 4.000 cc V8 twin turbo yang ada pada C63 AMG sedan, coupe dan estate yang ada sekarang. Mana yang lebih kamu tunggu? C43 AMG atau C-Class convertible? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Pradhana Rizki Wibowo

    Koreksi dikit mas satrio… Sekarang AMG udh jadi sub brand sendiri diluar Mercedes-Benz kyk Mercedes-Maybach, jadi namanya Mercedes-AMG C43….