Konsep Suzuki Baleno RS Dimunculkan, Baleno Mau Berlari Kencang?

Konsep Suzuki Baleno RS Dimunculkan, Baleno Mau Berlari Kencang?
0  komentar
suzuki baleno rs

AutonetMagz.com – Heran, sekarang pabrikan gemar sekali melabeli model biasanya yang punya performa biasa dengan embel-embel RS. Kalau Porsche 911 GT3 RS, Audi RS6, Ford Focus RS, Renault Megane RS dan Honda Jade RS sih masih sangat cocok, tapi coba, apa Honda Jazz RS, Mobilio RS dan Brio RS yang konon kabarnya sebentar lagi meluncur punya performa dan gengsi seperti mobil-mobil RS yang sudah saya sebutkan sebelumnya? Silakan jawab sendiri.

Entah ada apa dengan emblem RS yang bisa menyihir pabrikan mobil, tapi bagaimana dengan Suzuki? Pasalnya, mereka menampilkan konsep Suzuki Baleno RS di Auto Expo 2016 India yang berlangsung saat ini. Jadi apa mobil ini sebenarnya? Hanya konsep varian mahal baru untuk menguras dompet konsumen yang gila gengsi atau buah karya engineering Suzuki India yang layak diberikan tepuk tangan?

suzuki baleno rs concept

Menurut Maruti Suzuki, konsep Baleno RS dibuat untuk menunjukkan bagaimanakah hot hatchback yang cocok untuk pasar India. Wajah mobil ini dibuat lebih meyakinkan dengan lip spoiler bumper depan, mesh grille baru dan hal-hal perintilan lainnya. Sayang seribu sayang, pelek milik Baleno RS hanyalah pelek milik Baleno biasa yang dilabur cat berwarna gunmetal, coba dibuatkan pelek model lain ya.

Kami suka bumper belakang barunya yang sporty, tapi kami tidak tahu apa chrome di kaca belakang itu cocok buat hot hatchback? Jika hot hatchback lain kebanyakan menjadi makin ceper demi stabilitas yang lebih baik, maka Baleno RS tidak mengalami pemendekan ground clearance. Sayang sekali, foto interior resminya belum dirilis oleh Maruti Suzuki, tapi penasaran tidak mesin apa yang dibawa Suzuki Baleno RS?

suzuki baleno cvt

Adalah mesin 1.000 cc 3 silinder BoosterJet bertenaga 115 PS dan torsi 175 Nm yang bakal menjadi senjatanya, dipadukan dengan transmisi CVT. Ehm, kedengarannya kok tenaga dan torsinya masih kurang greget ya kalau ingin disebut hot hatch, apalagi transmisinya CVT. Nyaris tidak ada hot hatchback pakai CVT selain Suzuki Swift Sport, tapi dengan ini kami tahu, selera orang India cocoknya dengan yang seperti ini.

Bagaimana, menurutmu cocok tidak Baleno ini pakai emblem RS dengan ubahan seperti itu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: