Suzuki Swift Sport Red Devil Rilis di Australia, Cuma 100 Unit

Suzuki Swift Sport Red Devil Rilis di Australia, Cuma 100 Unit
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan sosok dari Suzuki Swift Sport Lebah balap alias Bee Racing yang rilis di Eropa beberapa bulan lalu? Yap, model tersebut adalah varian edisi terbatas yang sengaja dirilis untuk menyambut kehadiran dari All New Suzuki Swift Sport di Italia. Nah, kini Australia, negara tetangga kita, juga mendapatkan sebuah edisi spesial dari All New Suzuki Swift Sport, yaitu Suzuki Swift Sport Red Devil. MU?

Bukan kawan, kalian tak akan melihat logo Manchester United yang besar di Suzuki Swift Sport ini, karena nama ‘Red Devil’ tak merujuk pada klub sepak bola tersebut, melainkan pada skema warna yang diusung oleh mobil ini. Yap, warna merah ‘Burning red’ yang dipadukan dengan beberapa ornamen warna hitam di mobil ini membuat nama ‘Red Devil’ menjadi klop, sama dengan warna kuning dari varian Bee Racing. Lalu apa yang menjadi pembeda dari Suzuki Swift Sport Red Devil ini dengan Suzuki Swift Sport biasa? Mungkin kalian sudah bisa menebak. Yap, bedanya hanya ada di sisi kosmetik saja, sama seperti Suzuki Swift Sport Bee Racing. Oiya, selain beda di sisi kosmetik, ada juga satu hal yang membedakan Suzuki Swift Sport Red Devil jika dibandingkan varian standar, yaitu ketersediaan unitnya.

Suzuki Swift Sport Red Devil sendiri hanya akan dijual sebanyak 100 unit saja di Australia, dan unit dari mobil ini diperkirakan sampai di diler – diler Suzuki pada bulan Juli mendatang. untuk urusan harga, Suzuki Swift Sport Red Devil dengan varian transmisi manual akan dilepas dengan harga 302,2 Juta Rupiah, dan untuk varian bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga 323 juta Rupiah. Oke, kita akan bahas detail apa saja kosmetik baru di Suzuki Swift Sport Red Devil ini. Pertama, aksen warna gelap yang menghiasi body warna merah mobil ini ternyata merupakan aksen karbon. Namun bukan karbon asli, hanya karbon yang dicetak di stiker. Aksen ini ada di sisi kap mesin, di fender depan, dan di sepanjang sisi samping bawah mobil yang menyambung dari bumper depan ke belakang.

Oiya, sisi pilar C dari mobil ini juga mendapatkan aksen yang sama. Cuma itu saja? Iya, cuma itu saja. Sisanya, Suzuki Swift Sport Red Devil ini masih mengandalkan mesin yang sama seperti Suzuki Swift Sport standar, yaitu unit mesin K14C yang memiliki kubikasi 1.400cc dengan teknologi Boosterjet Turbo 4 silinder yang punya ledakan tenaga lumayan oke, yaitu 140 PS dan torsi badak dengan capaian 230 Nm pada rentang 2.500 hingga 3.000 rpm. Untuk transmisi manual, mobil ini punya opsi 6 percepatan, sama dengan versi otomatisnya. Kedua transmisi tersebut akan mengirim daya pada penggerak roda depan.

Read Prev:
Read Next: