Gerak Cepat, All New Suzuki Carry Juga Dirilis di Surabaya!

Gerak Cepat, All New Suzuki Carry Juga Dirilis di Surabaya!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – All New Suzuki Carry menjadi salah satu jagoan yang ditonjolkan oleh pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) di booth mereka selama IIMS 2019 ini selain Suzuki Jimny. Nah, menyadari bahwa segmen komersil adalah salah satu kekuatan utama mereka di pasar otomotif Indonesia, pihak Suzuki Indonesia tidak menunda- nunda peluncuran resmi dari pikap baru mereka ini di daerah – daerah. Per tanggal 26 April 2019 ini pihak Suzuki memperkenalkan All New Suzuki Carry Pickup di beberapa daerah, termasuk Surabaya.

Mengambil lokasi di Tanamera Cafe, House of Sampoerna, pihak United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) selaku diler Suzuki untuk kawasan Surabaya secara khusus dan Jawa Timur secara umum melakukan peluncuran resmi dari All New Suzuki Carry Pickup. Nah, dalam kesempatan ini turut hadir beberapa perwakilan dari pihak Suzuki, baik dari SIS, UMC hingga SBT. Phang Tji Jen, 4W Section Head PT SIS, yang turut hadir dalam kesempatan ini menyebutkan bahwa sosok Suzuki Carry Pickup adalah sosok legenda yang sudah menjadi bagian masyarakat Indonesia selama 43 tahun.

Oleh karenanya, beliau menyebutkan bahwa pihak Suzuki terus melanjutkan eksistensi dari Suzuki Carry melalui sosok All New Suzuki Carry Pickup, termasuk di kawasan Jawa Timur. Selain beliau, turut hadir juga Darwin Wijaya Pratama, Sales Area Coordinator Region 2 PT SIS, lalu Bapak Fredy Teguh selaku Sales & Marketing Director PT UMC serta Bapak Fie An selaku Area Manager PT SBT. All New Suzuki Carry Pickup sendiri hadir dengan bentuk yang lebih besar untuk mengakomodir kebutuhan yang lebih tinggi akan sebuah mobil komersial. Sosok All New Suzuki Carry Pickup juga bakal menggantikan dua pendahulunya, yaitu Suzuki Carry PU dan juga Suzuki Mega Carry yang berbasis dari Suzuki APV.

Menggunakan mesin baru dengan kode K15B-Commercial, All New Suzuki Carry Pickup mewarisi keunggulan dari mesin yang juga sejatinya digunakan oleh LMPV milik Suzuki yaitu All New Suzuki Ertiga. Hanya saja, di mesin K15B-Commercial ini ada perbedaan pada mapping ECU dan juga gear ratio sehingga cocok untuk digunakan sebagai mesin kendaraan komersial. Nah, dua warisan mesin K15B yang diturunkan ke All New Suzuki Carry sendiri menurut Mr Phang Tji Jen adalah keiritan bahan bakar dan juga enteng. Di Jawa timur, All New Suzuki Carry dijual dalam 4 opsi, yaitu tipe Flat Deck (FD), Wide Deck (WD), FD AC+PS, dan WD AC+PS.

Untuk Banderol, tipe Flat Deck dibanderol 149 jutaan Rupiah, sedangkan tipe Wide Deck dibanderol 156 Juta Rupiah. Jika menambah AC dan Power Steering, maka varian FD dibanderol 150 juta Rupiah dan tipe WD 157 juta Rupiah. Jadi, menambah 1 juta untuk mendapatkan kedua fitur tersebut. Oiya, untuk pembelian All New Suzuki Carry Pickup juga ada promo untuk mendapatkan Suzuki GSX-150 lho. Kepo? Kunjungi diler Suzuki saja kalau kalian ada di Jawa timur, khususnya Surabaya. Jadi, yok opo menurutmu lur?

Read Prev:
Read Next: