Suzuki Satria F150 Dapat Opsi Warna Baru, Kapan Ganti Model?

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Suzuki Satria F150 Dapat Opsi Warna Baru, Kapan Ganti Model?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat dengan Suzuki Satria F150? Yap, motor berbentuk Ayago a.k.a Ayam Jago ini memang nampak sudah mulai kehilangan pamornya di jagad roda dua tanah air. Kondisi ini memang nampaknya sebagai imbas agak pasifnya Suzuki di segmen roda 2 nasional dengan minimnya inovasi produk baru. Walaupun begitu, Suzuki Indonesia masih tetap memperhatikan existing model mereka, termasuk Suzuki Satria. Dan ini dibuktikan dengan hadirnya opsi warna baru. Yuk kita bahas.

Hanya Opsi Warna Baru

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM dari Suzuki di Indonesia baru – baru ini menawarkan opsi warna baru untuk Suzuki Satria F150 yang diberi nama Solarize Silver – Met. Triton Blue. Kombinasi warna silver dan biru khas dari Suzuki diharapkan bisa mencerminkan semangat baru yang besar bagi penggemar dan calon pemilik Satria F150. Penggunaan warna biru juga diberikan pada bagian velg motor ini. Suzuki mengklaim bahwa komposisi warna ini memberikan kesan sporty dan agresif secara bersamaan, namun terasa berbeda dan berkelas. Sayangnya, tidak ada ubahan lain pada motor ini, termasuk di sisi kosmetik yang diberikan.

Menurut Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, menyebutkan. “Satria F150 adalah motor yang sangat popular dan tetap memiliki banyak penggemar. Kami memahami, karakter pengguna Satria F150 sangat senang dengan sesuatu yang spesial dan tidak biasa. Maka dari itu, Suzuki meluncurkan varian Satria F150 Special Edition dengan pembaruan kombinasi warna yang sangat menarik dan sporty. Penggunanya jelas akan tampil mempesona”. Suzuki juga tidak memberikan ubahan apapun pada spesifikasi mesin maupun teknologi yang ada di Suzuki Satria F150. Jadi, untuk urusan mesin, Suzuki Satria F150 masih mengandalkan mesin 150cc DOHC Injeksi yang dikenal kencang itu.

Masih di Bawah 30 Jutaan

Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 13,6 kW pada putaran mesin 10.000 rpm dan torsinya mencapai 13,8 Nm pada 8.500 rpm. Dibandingkan versi terdahulu, kini Suzuki Satria F150 sudah dibekali dengan sistem pendingin cair yang akan bekerja lebih maksimal untuk mendinginkan suhu mesin. Untuk fitur, Suzuki Satria F150 masih dibekali fitur standar seperti lampu LED, full digital speedometer, dan one push starter. Lantas, berapa harganya? Suzuki Satria F150 Special Edition ini dibanderol lebih murah ketimbang motor matik 150cc yang bertebaran di jalanan Indonesia. Motor ini harganya 29,99 jutaan Rupiah, OTR Jakarta. Apakah Suzuki Satria F150 masih relevan untuk konsumen Indonesia yang sudah kecanduan motor matik?

Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: