GIIAS 2018 : Suzuki Bawa Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport & Baleno Suzuki Sport

GIIAS 2018 : Suzuki Bawa Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport & Baleno Suzuki Sport
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Booth Suzuki di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang cukup dipenuhi dengan pengunjung yang berminat dengan sosok Suzuki Jimny 2018. Namun disaat yang bersamaan sebenarnya pihak Suzuki juga menampilkan tiga mobil yang hadir dengan sentuhan khusus, yaitu Suzuki Sport. Ketiga produk tersebut adalah Ertiga Suzuki Sport, Ignis Suzuki Sport, dan Baleno Suzuki Sport. Apa saja hal baru pada ketiga produk ini? Yuk kita bahas.

Seiji Itayama, Presdir SIS menyebutkan bahwa Suzuki Sport adalah konsep yang diperkenalkan nelalui nuansa sporty di sisi eksterior maupun interior. Pemgembangan dari Suzuki Sport sendiri diklaim dilakukan untuk memenuhi keinginan konsumen mereka yang berjiwa muda dan juga agresif. Pihak Suzuki sendiri menjelaskan bahwa Suzuki Sport memiliki histori yang cukup panjang, yaitu pada tahun 1986. Kala itu pihak Suzuki ingin menampilkan kendaraan yang bernuansa sporty dan juga gesit. oleh karenanya pihak Suzuki mengembangkan Suzuki Swift Super 1600 yang akhirnya diikut sertakan pada ajang Junior WRC. Selain itu, pihak Suzuki juga membuat Suzuki SX-4 WRC yang juga mengikuti ajang WRC 2007 hingga 2008.

Nah, dari sejarah itu pihak SIS akhirnya memberikan sentuhan khusus pada tiga produk yang kami sebutkan sebelumnya. Untuk bentuk sendiri, yang paling menarik adalah sosok dari Ertiga Suzuki Sport. Ertiga Suzuki Sport sendiri mendapatkan ubahan yang sangat masif dan mengubah wajah dari LMPV secara frontal. Sisi depan mobil ini menggunakan grille dan juga bumper depan yang lebih sporty, plus dengan velg yang lebih besar dan juga profil ban yang tipis. Selain itu lampu depan dari LMPV baru milik Suzuki ini juga diberikan aksen smoke berwarna hitam. Walau hanya sekedar menjadi varian pemanis di gelaran GIIAS 2018, namun sosok Ertiga Suzuki Sport ini bisa menjadi ide desain bagi para empunya All New Suzuki Ertiga.

Sedangkan untuk Ignis Suzuki Sport sendiri ubahannya tidak semasif yang dilakukan di Ertiga, dan alasan ini yang nampaknya membuat pihak SIS mampu memberikan tiga variasi untuk Ignis Suzuki Sport. Ketiganya sendiri adalah yang berkombinasi warna merah putih dan hitam, lalu kombinasi hitam dan merah serta kombinasi warna biru muda dan hijau muda yang mirip dengan livery dari tim Suzuki MotoGP. Untuk Baleno sendiri ubahannya juga cukup terbatas, sama seperti Ignis Suzuki Sport. Baleno Suzuki Sport dilabur warna hitam dengan adanya aksen merah yang membuat mobil ini terlihat sedikit lebih cakep, plus penggunaan velg yang juga lebih besar. Nah, ketiganya sendiri memang dihadirkan untuk meramaikan booth dari Suzuki di GIIAS 2018 ini.

Itayama-san menutup pernyataanya dengan memberikan gambaran bahwa kedepannya Suzuki Sport akan terus dikembangkan dan juga akan diterapkan ke mobil – mobil Suzuki lainnya. Nah, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom Komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: