Proton Luncurkan Ertiga untuk Pasar Malaysia

by  in Mobil Baru&Proton
Proton Luncurkan Ertiga untuk Pasar Malaysia
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendengar berita diatas, mungkin anda mengira saya sedang typo menulis judulnya, apalagi ketika melihat nama Ertiga yang sudah akrab dengan brand Suzuki, namun saya tidak sedang typo dikarenakan pada bulan ini pabrikan otomotif asal Malaysia, Proton, benar benar meluncurkan mobil dengan nama Proton Ertiga juga!

proton-ertiga-facelift-brown_watermarked

Apabila dilihat secara fisiknya, Proton Ertiga basically adalah sebuah Suzuki Ertiga yang di rebadge oleh Proton, apabila melihat kondisinya di Indonesia kurang lebih si Proton ini mirip dengan Mazda VX-1 yang merupakan hasil rebadging Suzuki Ertiga yang dilakukan oleh Mazda.

proton-ertiga-isofix

Pun begitu dengan spesifikasi mesin, bodi dan tampilannya plek 100 persen sama dengan Suzuki Ertiga facelift yang dijual di Indonesia, namun tentu bedanya ada di badge dan beberapa pemanis interior, tapi secara signifikan bentuknya sama persis, dan akan sulit untuk orang awam membedakan Proton Ertiga dan Suzuki Ertiga.

proton-ertiga-dimensions

Proton Ertiga ini merupakan bagian dari strategi Proton untuk kembali menguasai pangsa pasar di Malaysia yang sempat lesu, tidak hanya meluncurkan Ertiga, Proton juga merubah logo macannya menjadi lebih dinamis dan meluncurkan 3 m0del barunya yaitu Perdana, Persona dan Saga.

Strategi rebadging yang diluncurkan Proton ini cukup baik apabila mereka bisa memasarkan Ertiga dengan baik dan memposisikan harga yang kompetitif, namun menurut saya pribadi, pemilihan nama Ertiga untuk mobil ini rasa rasanya kok kurang kreatif ya? Terlalu menjiplak dan terasa tidak ada bedanya dengan Suzuki Ertiga.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: