GIIAS Surabaya 2022 Sukses Gaet Hampir 33 Ribu Pengunjung

GIIAS Surabaya 2022 Sukses Gaet Hampir 33 Ribu Pengunjung
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Bagi kalian publik Jawa Timur, khususnya Surabaya, maka minggu lalu adalah momen yang cukup menggembirakan karena gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 telah resmi diselenggarakan. Tim AutonetMagz sendiri menjadi saksi betapa padatnya pengunjung di GIIAS Surabaya tahun ini, dan berdasarkan data, sebanyak hampir 33 ribu orang hadir dalam 5 hari penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022. Sukses besar? Yuk kita bahas lebih lanjut.

GIIAS Surabaya DIhadiri 32.658 Pengunjung

GIIAS Surabaya 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah resmi berakhir pada Minggu, 18 September 2022 lalu. GAIKINDO menyampaikan rasa syukurnya atas catatan baik pada GIIAS Surabaya, dan sebelumnya pelaksanaan the 29th GIIAS pada Agustus lalu. Menurut GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS 2022 pada Agustus dan September ini telah berhasil mencapai tujuannya untuk menunjukkan masa depan industri otomotif Indonesia. Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, angka keingin tahuan masyarakat yang sangat tinggi pada penyelenggaraan GIIAS Agustus lalu menjadi alasan GAIKINDO juga memberikan sorotan pada teknologi otomotif masa depan, yakni kendaraan listrik di GIIAS Surabaya 2022.

Diharapkan, melalui GIIAS Surabaya 2022 ini masyarakat bisa mendapat informasi dan edukasi yang tepat terkait teknologi otomotif di Indonesia, khususnya kendaraan elektrifikasi. “Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik ternyata juga sangat tinggi, lebih dari 30 ribu pengunjung yang hadir selama 5 hari penyelenggaraan tentu sangat kami banggakan, dan tentunya memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif,” ungkap Nangoi. Penyelenggaraan GIIAS Surabaya kali ini terbukti menjadi magnet untuk para pecinta otomotif di Jawa Timur, dengan kehadiran 32.658 pengunjung sepanjang GIIAS Surabaya 2022, naik 25% dari angka pengunjung pada tahun 2021 lalu. Pameran ini diikuti sejumlah brand roda 4 seperti Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Publik Jatim Antusias Pada Mobil Listrik

Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022. Rangkaian GIIAS The Series masih belum selesai, selanjutnya GIIAS akan kembali menyapa pecinta otomotif di kota-kota strategis lainnya di Indonesia. Kota selanjutnya yang bakal jadi tujuan GIIAS The Series adalah Medan. GIIAS Medan 2022 akan digelar pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention. Rangkaian GIIAS The Series akan ditutup dengan penyelenggaraan GIIAS Makassar diakhir tahun 2022.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Medan dan Makassar, Kalian Siap?

Read Prev:
Read Next: