GJAW 2023 : Suzuki Umumkan Harga Grand Vitara Smart Hybrid, Mulai 359 Jutaan!

by  in  Berita & Jakarta Auto Week & Merek Mobil
GJAW 2023 : Suzuki Umumkan Harga Grand Vitara Smart Hybrid, Mulai 359 Jutaan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Bulan lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) memboyong Suzuki Grand Vitara generasi terbaru ke Indonesia. Namun, mereka tidak mengumumkan varian lengkap dan harga jual dari mobil ini. Nah, ternyata, kejutan mengenai harga jual Suzuki Grand Vitara sengaja disimpan untuk momen GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 ini. Dan inilah detail varian serta harga jual dari Suzuki Grand Vitara 2023. Cekidot.

Masih di Bawah 400 Jutaan Kok

Mengusung tema “Gear To Dominate, Excellence Escalated”, Suzuki Grand Vitara bermesin smart hybrid dipasarkan dengan 2 tipe di Indonesia yaitu GL dan GX. Varian GL menjadi opsi paling terjangkau dengan harga 359,4 jutaan Rupiah. Di atasnya terdapat opsi varian GX dengan banderol 384,4 jutaan Rupiah untuk warna Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan varian GX dengan opsi warna dual tone seperti Pearl Splendid Silver + Black, dan Pearl Artic White + Black dipasarkan lebih mahal 3 jutaan Rupiah menjadi 387,4 jutaan Rupiah. Harga ini merupakan harga OTR untuk kawasan Jakarta.

Melihat antusiasme masyarakat setelah kami memperkenalkan Grand Vitara pada bulan lalu, membuat kami semangat dan yakin  untuk segera memberikan informasi untuk produk terbaru kami,  dan kami harapkan  produk MSUV  ini dapat diterima masyarakat dengan baik. Kami sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat saat ini, sehingga kami menghadirkan produk yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan produk MSUV pintar dengan kualitas terbaik di lengkapi dengan kemajuan teknologi,” terang Sales Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei.

2 Tipe, 1 Mesin, 1 Transmisi

Suzuki Grand Vitara 2023 versi Indonesia menggunakan mesin K15C 1.500cc dual jet dengan teknologi smart hybrid vehicle by suzuki alias SHVS. Yap, teknologi yang sama dengan Suzuki Ertiga Hybrid. Bedanya, Suzuki Grand Vitara menggunakan mesin K15C yang punya dua buat injector dan juga kompresi yang lebih tinggi. Tenaga mesin ini mencapai 103 PS pada 6.000 rpm dan torsinya 136,8 Nm di 4.400 rpm. Uniknya, Suzuki Grand Vitara tidak menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan ataupun CVT. Suzuki Grand Vitara menggunakan transmisi otomatis 6 percepatan torque converter. Sedangkan sistem hybrid-nya menggunakan baterai lithium ion dan integrated starter generator (ISG).

Fitur B Aja, Tapi Panoramicnya…

Untuk urusan fitur, nampaknya Suzuki Grand Vitara harus sungkem dengan para rivalnya di range harga yang sama. Namun, setidaknya fitur standar masih bisa kita temui di mobil ini. Sebut saja lampu depan LED dengan follow me home, headlamp leveling manual, auto lamp, ambient light di interior, setir kulit, tilt & telescopic steering, cruise control, auto dimming mirror, 9″ head unit, paddle shift, 6 airbags, ISOFIX, ABS, EBD, ESP, HHC, BA, sensor parkir, dan pedal release system. Untuk MID-nya identik dengan Suzuki Baleno. Selain itu, masih ada head up display, jok kulit, wireless charger, dan yang paling wah adalah panoramic sunroof yang sistem pelipatan cover-nya masih normal. Bukan lepas pasang seperti, ah sudahlah.

Jadi, dengan harga tersebut, bagaimana menurut kalian sosok Suzuki Grand Vitara?

Read Prev:
Read Next: