Harga Promo Suzuki GSX-Series Diperpanjang Hingga Mei

by  in Berita&Nasional&Suzuki
Harga Promo Suzuki GSX-Series Diperpanjang Hingga Mei
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki bulan April, adalah pertanda bahwa masa promo Suzuki atas kedua jagoan mereka, GSX-R150 dan GSX-S150 resmi berakhir. Namun itu menurut rilis yang mereka sampaikan di awal tahun lalu, namun sekarang muncul informasi yang melegakan bagi mereka yang masih mengidam – idamkan motor sport 150 cc milik Suzuki ini, namun belum sempat meminangnya dengan harga promo.

Suzuki Indonesia di bawah payung PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperpanjang durasi masa promo kedua kuda besi mereka, yang mulanya hingga akhir maret lalu, menjadi akhir mei 2017 mendatang. Jadi anda akan tetap mendapat banderol 23,9 juta untuk versi naked dan juga 27,9 juta untuk versi sport fairing Suzuki ini on the road Jakarta. Hal ini dilakukan manajemen Suzuki berkat tingginya gairah penjualan dari kedua motor ini.

Angka 7.668 unit untuk penjualan GSX-R150 dan sebanyak 4.505 unit untuk GSX-S150 cukup membuat euforia PT SIS untuk memberikan promo lebih pada pelanggan mereka. Jika ditotal, GSX 150 series telah meraup 12.173 unit yang notabene setara dengan 15% dari total pasar rata-rata penjualan motor sport berkubikasi 150 cc per bulan di tahun 2016. Senang? Tentu untuk PT SIS, karena ini respon positif dari langkah kembalinya mereka untuk serius di pasar roda dua tanah air.

Dan tak berhenti dengan sekedar memperpanjang masa promo, pihak Suzuki yang kini mulai was was dengan kehadiran R15 v3 dan V-Ixion facelift, juga turut merilis pemanis – pemanis untuk GSX 150 series. Pada event otomotif tahunan, Otobursa Tumplek Blek di Jakarta kemarin, Suzuki menggandeng SARP Cobra Series untuk mengembangkan parts pemanis dan pelengkap bagi duet motor sport jagoan mereka.

Total ada 6 parts yang dirilis SARP Cobra untuk GSX -R150. Pertama, ada Knalpot racing full system yang diklaim mampu meningkatkan power on wheel sebanyak 1,4 hp dan torsi 0,4 Nm, knalpot ini dihargai 1,5 juta. Selain itu ada foot step racing seharga 1,4 juta, lalu tuas rem dan tuas kopling yang bisa diatur sudutnya yang berharga 1,4 juta. Triple clamp racing seharga 1,03 juta, dan hand guard seharga 550 ribu juga bisa anda tebus untuk mempercantik motor anda. Terakhir ada Chain Guard berharga 750 ribu yang akan melindungi rantai anda.

Namun ternyata, yang mengejutkan bukanlah dari ke enam parts tersebut. Ada empat parts lain yang akan menyusul dirilis beberapa waktu kedepan, parts ini tengah dalam proses pengembangan menuju produksi massal. Pertama, ada shockbreaker depan upside-down. Yes, tren suspensi model terbalik ini memang sangat digandrungi di kelas 150 cc akhir – akhir ini. Yamaha Xabre dan R15 v3 sudah mengadopsi suspensi depan model tersebut, dan jika anda sempat mengeluhkan GSX-R150 belum menggunakan suspensi serupa, maka kedepannya anda bisa membelinya secara terpisah.

Selain suspensi USD, ada pula ECU dan rear shock absorb, serta Chain sprocket untuk versi GSX-S150. Jadi total akan ada 10 parts aksesoris yang disiapkan PT SIS bekerja sama dengan SARP Cobra. Tentu ini adalah tantangan serius bagi Yamaha dan Honda, karena Suzuki terlihat serius menggarap pasar gemuk ini. Terakhir, memang Suzuki GSX series sangat menggiurkan, terutama dalam hal power mesin dan harganya. Namun, sangat layak kita tunggu bagaimana respon dua pabrikan besar Yamaha dan Honda terkait manuver Suzuki ini. Bagaimana jika menurut anda? Diskusi yuk.

Read Prev:
Read Next: