Suzuki Indonesia Punya 4 Motor Baru Tahun Depan!

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Suzuki Indonesia Punya 4 Motor Baru Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang merupakan penggemar roda dua? Kalau kami minta kalian sebutkan 1 merk roda dua yang adem ayem setahun terakhir, maka merk apa yang akan kalian sebut? Kalau kami, jelas, Suzuki. Pabrikan berlogo S asal Jepang ini tak terdengar lagi kiprahnya karena produk yang mereka jual masih yang itu – itu saja. Walaupun sebenarnya ada juga penyegaran varian beberapa waktu lalu. Lantas, bagaimana dengan Tahun Depan? Akankah Suzuki loyo lagi?

Mengutip informasi via CNN Indonesia, Head of Sales & Marketing Departement 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, buka suara mengenai apa rencana mereka di tahun depan. Beliau menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sudah menyiapkan 2 skenario menghadapi kondisi pasar di tengah pandemi. Nah, skenario ini menurutnya juga mencakup skenario terburuk alias worst case. Hanya saja, Yohan menambahkan bahwa peluncuran produk baru adalah salah satu strategi Suzuki untuk tahun 2021. Oleh karena itu, bisa dipastikan Suzuki akan memiliki produk baru di tahun depan. Produknya apa? tentu masih menjadi rahasia pihak Suzuki.

Namun, Yohan memaparkan bahwa di paruh pertama 2021 akan ada 2 produk baru, dimana satu diantaranya adalah produk yang sepenuhnya baru, sedangkan sisanya adalah versi minor change alias facelift. Yohan menambahkan bahwa sebenarnya salah satu dari 2 produk di semester awal 2021 itu adalah produk yang harusnya diluncurkan tahun ini. Sedangkan di semester kedua 2021, Suzuki juga akan menambah 2 produk baru lagi, dimana satu diantaranya adalah produk baru dan sisanya hanya penyegaran saja. Beliau juga menambahkan bahwa Suzuki memang sengaja menunda peluncuran produk baru ke tahun depan karena kondisi ekonomi yang belum stabil.

Selain itu, lembaga pembiayaan alias leasing juga masih cukup berhati – hati, sehingga konsumen dirasa juga kesusahan untuk membeli motor baru. Sejauh ini, Suzuki hanya memberikan refreshment pada Suzuki Satria F150, dan Suzuki GSX-150 Series berupa ubahan pada decal. Sedangkan Suzuki Nex II mendapatkan varian baru bernama Suzuki Nex Crossover yang masuk ke segmen yang sama dengan Honda BeAT Street. Yohan menambahkan bahwa tahun 2020 ini pangsa pasar roda dua Suzuki menurun cukup taham, bahkan lebih dari 50%. Jika tahun lalu Suzuki mampu membukukan penjualan 71 ribu unit, maka tahun ini diperkirakan hanya ada di angka 35 ribu unit saja.

Tentunya kami berharap kondisi ini bisa segera berlalu, dan Suzuki bisa survive serta mampu memberikan kejutan dengan produk – produk baru. Sama seperti kejutan yang berhasil mereka buat di ajang MotoGP. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: