Suzuki Rilis Nex II Cross, Gaya Adventure Mulai 15 Jutaan!

Suzuki Rilis Nex II Cross, Gaya Adventure Mulai 15 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren pabrikan otomotif yang melakukan ‘Inovasi’ pada motor matik dengan berbagai konsep yang nyeleneh terus berkembang. Salah satunya adalah dengan menghadirkan sebuah skutik dengan konsep petualang alias adventure. Nah, tak mau kalah dengan Honda ADV150 sertai Yamaha X-Ride, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W juga berinovasi dengan menghadirkan Suzuki Nex II Cross, sebuah skutik berjiwa adventure dengan banderol merakyat.

Sebenarnya, tak terlalu sulit membedakan sosok Suzuki Nex II Cross dengan versi standar. Untuk varian Cross, sendiri hanya ditawarkan dalam 2 warna saja, yaitu Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black. Selain itu, Suzuki Nex II Cross juga mendapatkan ban yang lebih kekar dibanding dengan versi standarnya, ala – ala semi dual purpose. Suzuki Nex II Cross juga ditawarkan dalam 2 varian, yaitu varian standar dan varian Accessories. Tentunya perbedaan keduanya ada pada tambahan aksesoris yang diberikan.

Untuk varian Accessories, Suzuki Nex II Cross mendapatkan lampu LED, USB Charger, Visor, Cover Muffler, dan juga decal pada velgnya. Varian ini sendiri dilepas dengan banderol mencapai 16,1 jutaan Rupiah on the road Jakarta. Sedangkan untuk varian standarnya dibanderol denga harga mencapai 15,4 jutaan Rupiah on the road Jakarta. Untuk varian standar, ada perbedaan harga sebanyak 300 ribu jikalau dibandingkan dengan Suzuki Nex II versi standar. Untuk mesin, Suzuki Nex II Cross mengandalkan mesin yang sama dengan Suzuki Nex II standar, yaitu mesin 115cc 8,9hp dan torsi 8,5 Nm.

Perilaku kebiasaan generasi muda saat ini menjadi tantangan bagi Suzuki untuk bisa menjadi sarana dan fasilitas berekspresi mereka. Saat ini berpetualang tidak hanya disukai dan dinikmati oleh kalangan tertentu, dan definisi petualangan pun menjadi semakin beragam. Oleh karena ini, Suzuki NEX II Cross ini hadir sebagai jawaban dan solusi pemenuhan gaya pribadi, sekaligus membanggakan untuk ditunjukkan di media sosial,” ujar Dept. Head of Sales & Marketing 2W SIS Yohan Yahya. Nah, Suzuki Nex II Cross sendiri bakal menjadi rival bagi Yamaha X-Ride, walau mesinnya lebih mungil.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Suzuki Nex II Cross ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: