Suzuki Siapkan SUV 7 Seater Berbasis Vitara Baru, Rilis 2020

Suzuki Siapkan SUV 7 Seater Berbasis Vitara Baru, Rilis 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang disini masih ingat dengan sosok Suzuki Grand Escudo XL-7? Yap, kala itu kami sungguh mengagumi keberanian pihak Suzuki untuk membuat sebuah SUV 7 seater dengan mesin V6 2.500cc yang jelas punya market yang lebih kecil karena konfigurasi mesinnya yang nampaknya bisa melubangi dompet cukup dalam. Nah, setelah generasi tersebut, bisa dikatakan Suzuki agak meredam ambisinya dengan mobil ini, karena versi facelift dari Suzuki XL-7 hanya bertahan 3 tahun hingga 2009 silam. Kini, pihak Suzuki kembali melirik pasar SUV 7 seater lagi.

Mengutip pemberitaan via GaadiWaadi, Pihak Maruti Suzuki kabarnya sedang mengembangkan sebuah SUV baru dengan kapasitas 7 penumpang yang akan dibangun dari basis Suzuki Vitara generasi terbaru. Nah, patut kalian garis bawahi bahwa Suzuki Vitara yang dimaksud disini adalah Suzuki Vitara versi global, bukan Suzuki Vitara Brezza yang dijual di India. FYI, Suzuki Vitara versi global sendiri sudah dijual sejak tahun 2015 silam, dan tahun lalu sempat mendapatkan versi facelift di beberapa negara. Nah, namun bukan Suzuki Vitara yang ada sekarang yang bakal dibuat versi 7 seater-nya, melainkan generasi terbarunya nanti.

Jadi, bisa dipastikan bahwa Suzuki Vitara generasi terbaru juga bakal menunjukkan diri dalam waktu dekat. Kabarnya, SUV 7 seater berbasis Suzuki Vitara milik Maruti ini bakal diperkenalkan di tahun 2020 mendatang, lebih tepatnya di Delhi Auto Expo 2020 mendatang. Sejauh ini, pihak Maruti Suzuki sendiri memang tak memiliki banyak line up SUV untuk pasar India. Hanya ada Suzuki Vitara Brezza dan Suzuki Gypsy saja yang dijual di Negeri Bollywood tersebut. Nama terakhir malah bakal segera mengakhiri masa baktinya karena berbenturan dengan regulasi emisi yang berlaku di India.

Praktis, pihak Maruti Suzuki harus menyiapkan jagoan lain untuk menggempur pasar SUV yang juga sedang berkembang baik di pasar global maupun di pasar lokal India. Sebelumnya, ada juga kabar bahwa kerjasama antara Suzuki dan Toyota di India bakal menghadirkan Toyota RAV4 namun dengan mengusung lambang Suzuki. Hanya saja, kabar ini masih belum terlihat realisasinya hingga saat ini. Tentunya pihak Maruti Suzuki tidak bisa terus berdiam dan menunggu pihak Toyota membukakan jalan bagi pihaknya. Oleh karena itu, pihak Maruti Suzuki mencetuskan ide SUV 7 penumpang tersebut.

Nah, bisa jadi suatu hari nanti pihak Suzuki Indonesia mengimpor produk ini ke tanah air, karena sudah bukan hal asing lagi jika banyak produk Suzuki yang diimpor dari Negeri Bollywood tersebut. Jadi bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: