Suzuki Akan Luncurkan 6 Model All-New di 2017

Suzuki Akan Luncurkan 6 Model All-New di 2017
0  komentar
Suzuki Vitara tahun 2015

AutonetMagz.com – Dale Wyatt, Sales and Marketing Boss Suzuki Inggris mengatakan bahwa Suzuki akan mengumumkan kehadiran 6 model mobil all-new di tahun 2017 nanti. Itu jumlah yang cukup banyak bila mengingat model Suzuki yang dijual di Eropa, mulai dari Alto, Splash, SX4, SX4 S-Cross, Jimny dan Vitara.

“Rencananya adalah sebagai berikut : kami akan memperkenalkan dua mobil baru masing-masing di segmen A, B dan C tiga tahun mendatang. Satu mobil akan menjadi mobil yang rasional dan bisa diterima akal sehat, sementara yang satu lagi akan jadi mobil yang emosional, ” demikian ungkapnya kepada Auto Express. Model yang akan diluncurkan nantinya adalah beberapa city car baru dan mobil compact yang akan jadi rival untuk Honda Jazz.

Tanpa perlu bermain tebak-tebakan, rasanya sudah bisa dipastikan model apa saja yang dimaksud. Yang pertama, tentu sajaSUV Suzuki Vitara baru yang melakukan penampilan pertamanya di Paris Motor Show tahun ini.

Harga Suzuki Celerio Indonesia 2015

Berikutnya adalah city carSuzuki Celerio yang sempat mampir sebagai tamu undangan di IIMS 2014 September lalu. Itu untuk tahun 2015, lalu bagaimana dengan model yang disiapkan untuk tahun 2016 dan 2017?

Wyatt berkata kalau mobil yang akan disiapkan berikutnya adalah hatchback baru yang akan mendampingi Suzuki Swift, bahkan ia mengungkapkan kalau mobil ini akan menjawab semua alasan anda yang tidak berminat terhadap Swift, untuk mencegah konsumen pindah hati ke merek lain. Mobil hatchback ini dijanjikan akan memiliki kenyamanan dan kepraktisan di atas Honda Jazz.

Suzuki YRA hatchback 2015 spyshot

Menariknya, hatchback baru ini juga diklaim lebih ringan 90 kilogram daripada Swift. Sebagai info, Suzuki Swift saja sudah memiliki bobot yang sangat ringan di kelas subcompact hatchback, beratnya tidak sampai 1 ton, lho. Model ini diprediksi akan muncul di 2015 Geneva Auto Show dan baru dijual awal 2016. Prediksi kami, mungkin mobil yang dimaksud adalah hatchback Suzuki berkode YRA yang spy shot-nya beredar minggu lalu.

Sisanya masih belum bisa diprediksi, namun kemungkinan terbesar adalah Swift Sport supermini baru dan generasi terbaru Suzuki Jimny. Ngomong-ngomong Suzuki, kira-kira kapan ya Celerio dan SX4 S-Cross dijual di Indonesia?

Read Prev:
Read Next:
  • ijin nyimak

    • suka sama bagian depannya grand vitara facelift

  • BigJohn

    Apa kabar Hustler?
    masuk indo kah?

  • rizki

    SX4 S-Cross bukannya nama lain untuk SX4? btw SX4 (pake tambahan S-Cross) sudah masuk Malaysia, CBU Hungaria, kita liat apakah Indomobil berani kaya Suzuki Malaysia ato nunggu dirakit di Thailand dulu.

  • juu

    lama beneeeeerr, nungguin model gitu aja sampe 3 tahun, keburu atpm laen ngluarin model lebih baru lagi, ketinggalan 3 langkah ni sijuki…