Suzuki Recall SX4 dan Kizashi Akibat Malfungsi Transmisi Otomatis

Suzuki Recall SX4 dan Kizashi Akibat Malfungsi Transmisi Otomatis
0  komentar
Cover-Suzuki-SX4

AutonetMagz.com – Suzuki telah mengumumkan adanya recall untuk dua modelnya, yaitu SX4 dan Kizashi yang diproduksi tahun 2010 hingga 2013. Recall yang menimpa hingga lebih dari 60 ribu mobil ini dikarenakan adanya masalah pada sistem perpindahan tuas transmisi otomatis yang bisa bergeser tanpa harus menginjak rem terlebih dulu.

Normalnya, jika ingin berpindah dari posisi P ke gigi lainnya, pengendara harus menginjak rem terlebih dulu untuk alasan keamanan, namun pada mobil yang dianggap bermasalah, transmisi bisa dipindahkan ke posisi gigi lainnya tanpa harus menginjak rem. Ini cukup bahaya dan bisa memperpendek umur transmisi.

Suzuki-Kizashi

Penyebabnya adalah beberapa kesalahan dari pin pengunci kemiringan dan kondisi suhu tinggi. Masalah ini bisa menyebabkan mobil terus melaju dan meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan. Namun belum bisa dipastikan apakah sudah ada kecelakaan atau korban yang diakibatkan masalah ini.

Perbaikan mobil yang bermasalah akan dimulai pada akhir Januari dengan memasang sistem pergantian transmisi yang baru. Jadi, bagi pemilik Suzuki SX4 keluaran 2010 hingga 2013 bertransmisi otomatis di Indonesia, tidak ada salahnya memeriksa mobil anda ke bengkel resmi terdekat.

Read Prev:
Read Next: