Beredar Harga Suzuki Jimny di Indonesia, Akan Segera Masuk?

Beredar Harga Suzuki Jimny di Indonesia, Akan Segera Masuk?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar ASEAN nampaknya menjadi salah satu destinasi yang dianggap menarik oleh pihak Suzuki untuk mengirimkan unit – unit dari SUV mungil baru mereka, All New Suzuki Jimny. Setelah peluncuran di Filipina sukses, dan harganya ternyata cukup menarik, pihak Suzuki meneruskan petualangan Suzuki Jimny ke Thailand dengan harga yang mengejutkan. Nah, jika dua negara di ASEAN sudah mendapatkan unit Suzuki Jimny secara resmi, bagaimana dengan negeri kita tercinta, Indonesia?

Jujur, saat kami mengetahui harga dari Suzuki Jimny di Thailand yang setara dengan sebuah Sedan medium, ataupun sebuah SUV ladder frame 4×4, kami sedikit pesimis bahwa mobil ini bakal dijual di Indonesia. Bagaimana tidak, harga tersebut nampaknya sudah melampaui batas psikologi dari harga sebuah SUV mungil yang masuk di pasar yang segmented. Namun sejatinya asa akan masuknya Suzuki Jimny ke Indonesia masih ada, karena jika kita mengabaikan harga mobil ini di Thailand dan mengacu pada harga versi Filipina, maka jelas harganya masih cukup masuk akal, yaitu di angka 300 jutaan untuk tipe GLX alias trim tertingginya.

Nah, baru – baru ini muncul sebuah capture dari harga Suzuki Jimny, dan berhubung harga yang tertera menggunakan Rupiah, maka kalian tentunya tahu dimana mobil ini ditawarkan. Yap, gambar Suzuki Jimny dengan banderol 400 juta Rupiah tersebut didapatkan dari sebuah situs yang nampaknya adalah situs diler ataupun tenaga penjual. Nah, menariknya, pihak SIS sendiri belum terpantau menguji jalan ataupun berencana meluncurkan Suzuki Jimny dalam waktu dekat ini. Pihak SIS sendiri nampaknya masih fokus pada peluncuran Suzuki Carry pada IIMS 2019 mendatang.

Selain itu, harga 400 juta untuk Suzuki Jimny tersebut nampak agak janggal. Walaupun angka tersebut merupakan angka yang tinggi, namun angka tersebut masih masuk akal dan terkesan pas jikalau dibandingkan dengan harga versi Jepang plus ditambah dengan pajak – pajak yang ada di Indonesia. Namun, angka 400 juta juga terkesan bak angka kasar saja. Nah, bisa jadi harga yang dimuat di situs tersebut hanyalah gambaran kasar dari harga Suzuki Jimny jikalau nantinya dijual di Indonesia. Bisa lebih murah, atau bisa lebih mahal. Hanya saja, jikalau dijual dengan banderol tersebut, apakah menurut kalian cocok?

Nah, coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Siapa tahu pihak SIS memantau lapak ini. Oiya, baru – baru ini ada foto yang mempertunjukkan sebuah Suzuki Jimny sedang mengisi bensin di pom bensin di jalanan Indonesia.

Read Prev:
Read Next: