DFSK Glory 580 Akan Dijual Dalam Dua Trim, Mulai 245 Jutaan!

by  in Berita&DFSK&Merek Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Satu lagi pabrikan asal China akan menghangatkan pasar otomotif Indonesia, dan kita sudah tahu bahwa pabrikan ini adalah DFSK alias Dongfeng Sokon. Pabrikan yang dinaungi oleh Sokonindo Automobile ini sendiri sudah santer diberitakan akan merilis produk mobil penumpang pertama mereka yang kita kenal dengan nama DFSK Glory 580 dalam waktu dekat ini. Dan kami mendapatkan beberapa detail menarik mengenai SUV bermesin turbo ini.

Detail pertama yang kami dapat adalah kenyataan bahwa per tanggal 2 April 2018 kemarin, pihak Sokonindo Automobile telah resmi membuka presale dari DFSK Glory 580. Nah, jadi jika kalian sudah menonton video review kami mengenai DFSK Glory 580, atau mungkin sudah melihat unitnya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam, serta kalian sudah memantapkan hati untuk meminang DFSK Glory 580 ini, maka kalian sudah bisa memesannya saat ini juga. Oiya, FYI, DFSK Glory 580 yang dijual di Indonesia sendiri statusnya sudah rakitan lokal, karena mobil ini diproduksi di pabrik Sokonindo Automobile yang berlokasi di Serang, Banten.

Detail yang kedua yang kami dapatkan adalah kenyataan bahwa akan ada dua pilihan mesin yang ditawarkan oleh pihak Sokonindo untuk DFSK Glory 580 ini. Pertama adalah mesin 1.800cc naturally aspirated yang akan dipadu padankan dengan transmisi manual 5-percepatan. Varian mesin ini akan menjadi varian paling bawah alias entry level dari DFSK Glory 580, dengan hanya ada satu pilihan transmisi dan satu pilihan trim yaitu DFSK Glory 580 Comfort Version 1.8L. Untuk varian termurah ini, Sokon akan melepas mobil ini dengan harga 245,9 juta Rupiah. Nah, jika kalian tak mau susah – susah menginjak pedal kopling, maka kalian setidaknya harus menambah dana hingga hampir 40 jutaan lebih mahal.

Yap, varian berikutnya adalah DFSK Glory 580 Comfort Version CVT, namun tak seperti varian termurah yang menggunakan mesin 1.8L, di varian ini SUV ini menggunakan mesin 1.500cc Turbo. Varian ini sendiri dihargai 282 juta Rupiah. Berikutnya, ada juga varian manual untuk mesin 1.500cc Turbonya melalui varian DFSK Glory 580 Luxury Version 6MT 1.5T. Yap, dengan mesin turbo, trim Luxury, dan juga transmisi manual yang lebih banyak giginya, yaitu 6-percepatan membuat varian ini mendekati 300 juta Rupiah, tepatnya ada di angka 295 juta Rupiah. Sedangkan top of the line dari DFSK Glory 580 sendiri adalah varian DFSK Glory 580 Luxury Version CVT 1.5T yang dibanderol tembus dari 300 juta, yaitu di 308 juta Rupiah.

Oiya, informasi harga DFSK Glory 580 yang kami sebutkan diatas didapat dari tenaga penjual pada dealer DFSK di Jakarta Timur dengan harga On The Road untuk daerah Jabodetabek. Selain itu, ada ketentuan bahwa harga – harga yang kami sebut ini adalah harga presale, alias bisa saja ada perubahan saat DFSK Glory 580 diluncurkan secara resmi nantinya. Jadi, kalau menurut kalian, dengan apa yang ditawarkan oleh DFSK Glory 580 versi Indonesia, apakah sudah cukup oke dengan harga yang ditawarkan? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Untuk yang ingin lihat lebih detail, tonton videonya di bagian atas artikel ini.

Read Prev:
Read Next: