Ertiga Suzuki Sport Dipatok Penuhi 20% Dari Total Pangsa Pasar Ertiga

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Ertiga Suzuki Sport Dipatok Penuhi 20% Dari Total Pangsa Pasar Ertiga
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport seminggu silam memang menjadi sebuah agenda yang cukup dinanti – nantikan oleh beberapa penggemar LMPV berlogo S ini. Sosok dari varian terbaru LMPV Suzuki ini diposisikan sebagai varian paling tinggi dari jajaran Suzuki Ertiga dan tentunya mengusung tampilan paling komplit dan fitur paling ciamik. Lantas, berapa target pasar untuk sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport?

Pihak Suzuki sendiri membeberkan bahwa All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ditargetkan untuk bisa memuhi 20% dari total pangsa pasar Suzuki Ertiga di Indonesia. Nah, jika berkaca pada 2 bulan pertama tahun 2019 ini, Suzuki Ertiga masih mampu bercokol di 5 besar LMPV terlaris di tanah air dengan capaian penjualan wholesales di angka 891 unit di bulan Januari serta 2.055 unit di bulan Februari. Sejauh ini, tulang punggung penjualan dari All New Suzuki Ertiga di Indonesia ada pada varian GX yang notebene adalah varian termahal pasca dihentikannya penjualan tipe GX-ESP dan sebelum hadirnya varian Suzuki Sport.

Lantas, dengan selisih harga yang mencapai 11 jutaan dengan tipe GX, akankah varian Suzuki Sport mampu memenuhi target tersebut? Menurut kami sih sangat bisa. Mengapa? Karena salah satu tipikal konsumen di segmen ini adalah mereka yang menyukai tampilan eksterior kendaraan yang benar – benar stand out. Oleh karenanya, tak heran beberapa rival juga menelurkan varian tertinggi yang punya tampilan eksterior yang lebih wow seperti Toyota Veloz, Honda Mobilio RS, dan Mitsubishi Xpander Ultimate. Angka 20% nampaknya bakal menjadi angka yang mudah dicapai oleh All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport.

Apalagi, ubahan di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport juga terbilang cukup banyak, mulai dari update styling di sisi eksterior, lalu ubahan skema warna pada sisi interior, dan juga penambahan fitur DRL, Hill Hold Control dan juga ESP yang tak ada di varian GX. Oiya, pihak Suzuki juga langsung menggenjot peluncuran per kota dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport, termasuk salah satunya adalah di Surabaya, dimana kami juga bakal menghadiri peluncurannya yang bertepatan dengan hari pertama dari GIIAS Roadshow 2019 Surabaya yang diadakan besok. Kita tunggu saja bagaimana peforma penjualan dari All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport ini di bulan pertamanya ini.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport mampu memenuhi target pasarnya tersebut? Atau tidak? Atau malah bisa melebihi? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: