Suzuki Jimny Shinsei, Edisi Khusus Bagi Sang Leluhur

Suzuki Jimny Shinsei, Edisi Khusus Bagi Sang Leluhur
0  komentar

AutonetMagz.com – Saking legendarisnya suatu mobil yang sudah lama tidak diproduksi lagi, kadang pabrikan mobil membuat mobil edisi baru yang diberikan sentuhan spesial demi menghargai sang pendahulu, terutama mereka yang berstatus legendaris. Bukti konkretnya ada banyak, misalnya BMW M3 30 Jahre Special Edition, Porsche 911 Sport Classic dan yang paling baru adalah Suzuki Jimny berkelir kuning ini.

suzuki-jimny-shinsei

Bukan sekadar Suzuki Jimny saja, karena ini adalah edisi khusus berlabel Shinsei. Di bahasa Jepang, Shinsei artinya kira-kira “sakral”, dan ia dibuat demi merefleksikan sang pendahulunya, Suzuki LJ20 yang diperkenalkan tahun 1972. Warna kuning itu adalah warna yang ada untuk Suzuki LJ20, dan kini warna yang sama ada di Suzuki Jimny edisi khusus ini. Warna ini dinamakan sebagai “Dark Yellow 70’s”.

suzuki-jimny-shinsei-fabric-roof

Namun beberapa elemen kontras seperti spion dan skid plate berwarna putih berhasil membuat Suzuki Jimny Shinsei  ini tampil beda. Di atap, ada atap fabric lipat buatan Webasto unuk memperkuat darah retro, biar ada aura jip-jip lawas yang masih mengandalkan atap kanvas. Di dalam, Suzuki Jimny Shinsei mendapat setir dengan lapisan kulit, tire pressure monitoring system, dan jok kulit berlogo ‘Jimny’.

suzuki-jimny-shinsei-interior

Urusan entertainment, Suzuki masih mengandalkan head unit dengan sistem touchscreen 6.2-inci dengan radio, CD, sistem navigasi dengan peta 3D dan konektivitas Bluetooth, USB dan konektivitas MirrorLink. Mesin sendiri tidak ada bedanya, masih 1.300 cc 4 silinder berkode M13A, tenaganya 85 hp dan torsinya 110 Nm, transmisi ada 5 percepatan manual dan penggeraknya sudah pasti 4WD, seperti Jimny lainnya.

suzuki-jimny-shinsei-edition

Harga Suzuki Jimny Shinsei edition adalah 23.000 Euro, alias 330 juta Rupiah. Mungkin edisi ini sekalian menghabiskan unit, karena Suzuki Jimny generasi baru sedang digodok oleh Suzuki. Suzuki Jimny generasi baru akan dibuat di India, di pabrik Suzuki yang berlokasi di Gujarat. Kalau pajak 4WD masih mahal, jangan harap dulu deh Suzuki Jimny dijual di sini dengan harga yang masuk akal. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: