Toyota Patenkan Nama FT-4X, Suksesor Toyota FJ Cruiser?

by  in International&Toyota
Toyota Patenkan Nama FT-4X, Suksesor Toyota FJ Cruiser?
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski Toyota sudah mengatakan mereka akan stop memproduksi Toyota FJ Cruiser karena jumlah penjualan terus menurun, nampaknya Toyota belum bosan untuk memainkan SUV yang merupakan reinkarnasi dari Toyota FJ40 yang legendaris itu. AutoGuidemelaporkan bahwa Toyota sudah mematenkan nama FT-4X, dan itu sepertinya adalah nama yang cukup mudah untuk dibongkar artinya.

Mari kita teliti satu per satu. FT berarti “Future Toyota”, dan Toyota sering menyematkan label ini di mobil konsepnya. Contohnya, Toyota FT-86 yang sudah jadi Toyota 86, Toyota FT-MV yang jadi Toyota Alphard generasi kedua, lalu ada Toyota FT-1 yang akan jadi Toyota Supra pada tahun depan. Berarti ini bukan nama mobil siap jual, melainkan mobil konsep. Lalu kode “4X” bisa jadi menggambarkan sebuah mobil 4×4.

toyota fj cruiser family

Memang sih, belum tentu Toyota FJ Cruiser baru, tapi apapun mobil yang muncul nanti, ia akan duduk di tempat yang telah ditinggalkan oleh FJ Cruiser. Jika benar Toyota sedang mengembangkan sebuah SUV besar baru, tentu menarik untuk ditelisik. Pasalnya, bukan hanya Toyota yang sedang melahirkan model SUV baru lagi.

Ford misalnya, mereka sudah mengonfirmasi akan kehadiran All new Ford Bronco. Lalu Jeep, mereka sedang membuat Wrangler baru untuk menggantikan Wrangler sekarang yang sudah tua – dan anehnya tetap laku di sini, sementara Land Rover diketahui sedang menggarap generasi terbaru dari Defender. Semuanya adalah nama-nama SUV jadul yang siap muncul lagi dalam beberapa tahun.

toyota fj cruiser yellow

Sekilas tentang Toyota FJ Cruiser yang unitnya biasa didatangkan ke sini oleh importir umum, ia menggunakan mesin 4.000 cc V6 yang punya 268 hp dan 380 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 atau 6 percepatan. Biar tidak disebut SUV banci dan bikin malu FJ40 yang asli, pastinya ia punya penggerak 4WD. di tahun 2013 FJ Cruiser pernah dapat menu pembaruan berupa cruise control off road CRAWL serta tangki bensin lebih besar jadi 87 liter, dari yang tadinya 72 liter supaya jarak tempuh dari bensin habis hingga kosong naik jadi 1.400 km,

Read Prev:
Read Next: