Suzuki Baleno Facelift 2019 Akan Rilis Bulan Depan, Tapi di India

Suzuki Baleno Facelift 2019 Akan Rilis Bulan Depan, Tapi di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah mengabarkan bahwa sosok Suzuki Baleno Facelift 2019 sudah terjepret di negeri asal produksinya, India. Dan dengan munculnya spyshot dari Suzuki Baleno Facelift 2019, maka jelas peluncuran dari mobil ini diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat. Jika prediksi sebelumnya menyebutkan bahwa mobil ini akan hadir di bulan Juni, maka kenyataanya malah bisa lebih cepat dari prediksi tersebut.

Sumber : GaadiWaadi

Mengutip kabar dari IndianAutosBlog, sosok Suzuki Baleno Facelift 2019 kabarnya akan diperkenalkan resmi di India pada bulan Februari mendatang. Tentunya bukan sebuah kabar yang mengejutkan, karena jika melihat sosok yang terjepret kamera beberapa waktu silam, maka jelas mobil ini sejatinya sudah siap produksi. Nah, sedikit menyegarkan ingatan, ubahan yang ada di Suzuki Baleno Facelift 2019 ada di sisi eksterior. Bumper depannya baru, dan ada sedikit penyegaran di bentuk grille mobil ini.

Sumber : GaadiWaadi

Nah, dengan makin dekatnya peluncuran Suzuki Baleno Facelift 2019, maka makin dekat juga konsumen di Indonesia mendapatkan unit dengan versi terbaru ini. Alasannya sederhana, karena unit yang dijual di Indonesia adalah unit impor dari India. So, kalau unit di India mendapatkan facelift, maka besar kemungkinan unit di Indonesia pun juga akan mendapatkan versi yang sama. Hanya saja, patut diingatk, bahwa Suzuki Baleno yang dijual di Indonesia menggunakan body kit ala varian RS di India. Sedangkan varian yang terjepret ini adalah varian biasa.

Sumber : GaadiWaadi

Untuk urusan mesin, Suzuki Baleno Facelift 2019 masih akan mempertahankan mesin diesel D13A 1.300cc dan mesin bensin K12M 1.200cc di India. Tentu sedikit berbeda dengan penggunaan mesin K14B seperti unit yang dijual di Indonesia. Namun nampaknya jikalau pihak SIS memasukkan unit Suzuki Baleno Facelift 2019 dari India, maka mesinnya pun tak akan berubah. Sedangkan varian diesel dari Suzuki Baleno Facelift 2019 nantinya akan menemui akhir masa bakti di tahun 2020 dan akan digantikan oleh mesin diesel baru yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian tertarik dengan Suzuki Baleno Facelift 2019? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: