Suzuki Indonesia Targetkan Jual 100 Ribu Motor di 2018

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Suzuki Indonesia Targetkan Jual 100 Ribu Motor di 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlahan namun pasti, nampaknya pihak Suzuki Indonesia di bawah naungan Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua mulai menunjukkan hasil positif dari apa yang meraka lakukan sejak 2016 silam. Sejak mereka memutuskan untuk kembali bangkit dalam segmen roda dua dengan kehadiran Suzuki Satria FI dan Suzuki GSX-150 Series hingga kini, mereka meraih capaian yang sangat positif.

Jika kita bandingkan data penjualan dari segmen roda dua Suzuki Indonesia di tahun 2016 yang ada di angka 56.824 unit, maka jelas penjualan Suzuki Indonesia di 2017 yang menyentuh angka 72.191 unit merupakan capaian yang positif. Ini artinya pada tahun 2017 silam pihak Suzuki Indonesia berhasil menambah penjualan sebanyak 15.367 unit per tahunnya dibandingkan tahun sebelumnya, dan juga berhasil mencapai angka pertumbuhan sebesar 27,04 persen. Yap, walau angkanya masih belum sebesar para pesaingnya seperti Honda dan Yamaha, nyatanya gap alias selisih dari pertumbuhan pertahunnya cukup besar untuk Suzuki Indonesia.

Dengan capaian tersebut, pihak Suzuki Indonesia juga berhasil meningkatkan marketshare mereka dari sebelumnya hanya di angka 0.96% saja menjadi 1.23%, dan memang langkah dari Suzuki Indonesia masih sangat jauh jika dibandingkan dengan Honda yang marketshare-nya di angka 74% dan Yamaha di angka 22%. Namun kita perlu apresiasi langkah berani yang ditempuh oleh pihak SIS ini. Nah, untuk tahun 2018 ini, pihak SIS sendiri juga mematok target yang cukup berani, yaitu di angka 100.000 unit alias naik hampir 28% jika dibandingkan dengan tahun 2017 kemarin. Bahkan pihak SIS juga optimis kenaikan 50% akan terjadi, yang artinya melebihi angka 100.000 unit seperti yang disampaikan oleh Head of Dept. Sales & marketing 2W SIS, Yohan Yahya yang kami kutip dari laman otomotif Kompas.

Optimisme yang dibangun oleh Suzuki Indonesia ini sendiri juga bukannya tanpa alasan, karena di awal tahun 2018 ini pihak SIS sudah merilis versi murah dari salah satu motor andalannya yaitu Suzuki GSX-R150 SKS yang menanggalkan sistem smart keyless. Nah, kabarnya pihak SIS juga tengah menyediakan motor lain yang mengambil basis dari Suzuki GSX-150 series dengan mengusung nama legendaris dari Suzuki Bandit. Motor ini sendiri akan memiliki rasa berkendara yang kabarnya akan beda jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-S150. Bahkan, desain dari motor ini juga akan dibuat berbeda, dan juga lebih ‘main aman’ dengan bentuk lampu yang cenderung mengotak dan membulat.

Tentunya kebangkitan dari Suzuki Indonesia ini merupakan hal yang positif, karena dengan bangkitnya Suzuki Indonesia, maka persaingan antar merk di segmen roda dua Indonesia akan semakin menarik dan juga sengit. Dan jika pabrikan bersaing, tentunya konsumen yang diuntungkan karena punya banyak opsi. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: