GIIAS 2018 : Suzuki GSX150 Bandit Resmi Dirilis, Pakai Muka Ala Satria F150

by  in Mobil Baru
GIIAS 2018 : Suzuki GSX150 Bandit Resmi Dirilis, Pakai Muka Ala Satria F150
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Tak hanya berasal dari segmen roda empat maupun segmen komersial, segmen roda dua pun juga cukup ramai di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini berkat adanya peluncuran produk baru dari Suzuki yaitu Suzuki GSX150 Bandit. Gosip kehadiran motor ini sendiri sudah menyeruak sejak beberapa bulan silam, dan kini sosok asli dari motor ini bisa langsung kita lihat, cekidot.  

Melihat sosok asli dari Suzuki GSX150 Bandit, yang pertama muncul di benak kami adalah “Lho, ini kan Suzuki Satria F150 FI”. Yap, itulah pikiran yang pertama kali muncul karena memang lampu depan dari Suzuki GSX150 Bandit ini sangat mirip dengan milik Suzuki Satria F150 FI. Pun begitu jikalau melihat lampu belakang dari Suzuki GSX150 Bandit ini, sangat mirip dengan milik Suzuki Satria F150 FI, hanya saja tak ada lampu sein di dalam batok lampunya karena lampu sein dibuat terpisah di spatbor belakang. Hal yang sama juga terjadi di sisi depan dimana bagian batok lampunya mendapatkan tambahan lampu sein di sisi kanan dan kiri sebelah atas. Batok lampu Suzuki GSX150 Bandit ini terlihat lebih lebar dan berisi dibandingkan dengan milik Suzuki Satria.

Untuk body sendiri sejatinya masih sangat mirip dengan body dari Suzuki GSX-S150 yang sudah terlebih dahulu meluncur. Hanya saja ada perbedaan di sisi jok boncenger dari Suzuki GSX150 Bandit ini yang menggunakan model tandem, cukup kontras dengan jok split seat milik Suzuki GSX-S150. Untuk skema warna sendiri pihak Suzuki menyediakan empat pilihan, yaitu warna Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White / Aura Yellow, Stronger Red / Titanium Black, Titanium Black. Untuk dimensi, Suzuki GSX150 Bandit Sedikit lebih pendek dan sedikit lebih rendah jikalau dibandingkan dengan Suzuki GSX-S150. Namun untuk tinggi jok, baik Suzuki GSX150 Bandit maupun Suzuki GSX-S150 masih sama saja.

Yang menarik, Suzuki GSX150 Bandit malah lebih berat 5 kg jikalau dibandingkan dengan Suzuki GSX-S150. Untuk mesin, pihak Suzuki juga masih mempercayakan unit mesin DOHC dengan tenaga maksimal 19,2 PS pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Harga dari Suzuki GSX150 Bandit sendiri masih belum diumumkan, hanya saja kami menduga jika harganya akan diset di bawah Suzuki GSX-S150 yang kini punya banderol di angka 24,7. Artinya? Bisa jadi harga dari Suzuki GSX150 Bandit ada di rentang 22 hingga 23 jutaan Rupiah. Di range harga tersebut Suzuki GSX150 Bandit akan langsung bertemu dengan rival berat seperti Honda CB150 Verza dan juga Yamaha Byson FI.

Nah, akankah Suzuki GSX150 Bandit memberikan kontribusi yang baik untuk penjualan pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia? Kita tunggu saja. Yang jelas, kehadiran Suzuki GSX150 Bandit ini adalah bukti nyata komitmen dari pihak Suzuki untuk mau mendengar dan memberikan solusi bagi sosok Suzuki GSX-S150 yang memang tak banyak menarik minat konsumen.

Read Prev:
Read Next: