Toyota Yaris Heykers Sudah Dihentikan Penjualannya

by  in Merek Mobil&Nasional&Toyota
Toyota Yaris Heykers Sudah Dihentikan Penjualannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan kehadiran Toyota Yaris Facelift 2018, maka praktis versi Toyota Yaris sebelumnya pun sudah dihentikan penjualannya, dan beralih ke varian terbaru ini. Mungkin jikalau ada, merupakan sisa stok di dealer – dealer Toyota. Mungkin beberapa dari kalian ada yang bertanya, ‘kok di launching kemarin varian Heykers tak ada lagi?’. Nah, jawabannya akan kami bahas di artikel ini.

Seperti yang kita tahu, sejak adanya minor change sekitar dua tahun lalu, Toyota Yaris di Indonesia mendapatkan satu varian baru yang bernama Toyota Yaris Heykers. Toyota Yaris Heykers sendiri langsung bercokol di puncak varian dari Toyota Yaris kala itu dengan beberapa tambahan seperti add on berwarna hitam di sekujur tubuhnya, dan juga velg yang berbeda jika dibandingkan dengan varian TRD Sportivo. Walau varian Toyota Yaris Heykers ini mengundang banyak kontroversi, dengan banyak yang suka atau membenci tampilannya, faktanya kehadiran Toyota Yaris Heykers ini cukup membantu penjualan dari Toyota Yaris secara umum.

Dari data wholesales Gaikindo, Toyota Yaris selama 2017 mampu membukukan angka 10.750 unit yang terkirim ke dealer. Dan dari angka tersebut, sekitar 5.868 unit merupakan varian Toyota Yaris Heykers. Varian dengan ground clearance mencapai 184 mm ini sendiri memang menjadi solusi bagi para pecinta Toyota Yaris yang berharap memiliki tunggangan bak crossover. Nah, di generasi Toyota Yaris Facelift 2018 ini sendiri pihak Toyota Astra Motor (TAM) sendiri sudah tak menjual varian Heykers. Praktis, varian TRD Sportivo yang sebelumnya harus berada di varian Heykers langsung kembali menjadi varian tertinggi dari Toyota Yaris Facelift 2018.

Lalu, apakah di masa depan tak akan ada kelanjutan dari varian Heykers? Bukannya di Afrika Selatan ada varian Toyota Yaris Cross yang juga hadir sebagai varian crossover look dari Toyota Yaris Facelift 2018? Nah, di sela – sela peluncuran Toyota Yaris Facelift 2018 kemarin, Vice President TAM, Bapak Henry Tanoto sempat angkat bicara perkara ini. Menurut beliau, dari survey menunjukkan bahwa salah satu alasan orang memberi varian Heykers adalah mendapatkan tampilan sporty, yang mana sebenarnya bisa diakomodir oleh varian TRD Sportivo. Namun, bukan berarti pihak TAM menutup pintu untuk kembalinya varian Heykers, karena beliau menyampaikan bahwa jika ada ketertarikan dari konsumen, maka varian Heykers bisa saja muncul kembali.

Nah, terlepas dari absennya varian Heykers, kehadiran Toyota Yaris Facelift 2018 memang cukup menarik dengan kenaikan harga yang worth dengan fitur yang ditawarkan. Walau sekali lagi, mungkin secara tampilan memang Toyota Yaris Facelift 2018 masih akan menimbulkan perdebatan, namun secara fitur, jelas mobil ini telah berubah. Bagaimana kalau menurut kalian? Perlukah varian Heykers kembali ke pasar Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: