Suzuki Indonesia Menunggu Waktu Tepat Untuk Luncurkan Motor Terbarunya?

by  in Berita&Nasional&Suzuki
Suzuki Indonesia Menunggu Waktu Tepat Untuk Luncurkan Motor Terbarunya?
0  komentar

Autonetmagz.com – Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 sebentar lagi akan dilaksanakan nih. Untuk kalian para riders yang sangat mencintai tunggangan roda dua, acara tersebut harus dihadiri layaknya sebuah kewajiban. Hal tersebut dikarenakan adanya kemungkinan pabrikan besar yang bergerak pada moda transportasi ini mengeluarkan produk barunya dalam acara dua tahunan itu. IMOS memang menjadi ajang cuci mata bagi kalian para pecinta motor.

Diselenggarakan di JCC pada 31 Oktober – 4 November, pameran ini juga akan menampilkan beragam accesories atau parts aftermarket yang dijamin bakal meracuni kalian semua yang datang melihat-lihat. Sudah ada motor baru, ditambah promo-promo menarik dari produk aftermarket? Racunnya dobel ni sob! Memang sepertinya sudah banyakcbocoran yang beredar di sosial media mengenai motor baru apa saja yang akan muncul nanti pada IMOS kali ini. Seperti misalnya dari duo pabrikan motor asal Jepang yang sudah menjadi rival abadi baik di jalan raya maupun sirkuit balap, Yamaha dan Honda. Untuk Yamaha sendiri, pasti anda sudah mengetahui berita mengenai spyshot beberapa modelnya yang seliweran di jalanan Indonesia.

Dari mulai motor underbone MX-King, hingga Xabre (MT-15) dan R25 terbaru yang diramalkan muncul dalam gelaran motorcycle show terheboh di Indonesia ini. Untuk Honda memang kabarnya mereka baru mau memunculkan varian warna terbaru dari CRF150L, namun tidak menutup kemungkinan kalua nantinya Honda akan mengeluarkan ‘senjata’ baru untuk melawan rivalnya. Yamaha sudah, Honda juga sudah, lalu Suzuki bagaimana?

Untuk manufaktur yang juga bergerak bukan hanya dalam bidang sepeda motor saja layaknya Honda, Suzuki memang tertarik kembali memboyong skuter premiumnya karena melihat pasar segmen tersebut mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Mungkin kita akan melihat kembali Suzuki Burgman setelah model tersebut lama tak dijual kembali di sini. Menarik bukan melihat pertarungan skutik besar, Yamaha diwakili N-Max, Honda dengan PCX, dan Suzuki dengan Burgman-nya?

Lalu yang kedua adanya rumor mengenai motor adventure 250cc terbarunya yang akan diboyong masuk ke dalam segmen tersebut di Tanah Air. Ikut meramaikan pasar adventure 250cc dengan lawannya dari Kawasaki dan Honda yaitu Versys-X 250 dan CRF 250 Rally, motor yang sudah ditunggu oleh masyarakat sini sejak tahun lalu sepertinya juga diramalkan turut mejeng di booth Suzuki nanti.

Eits tapi jangan senang dulu, menurut pernyataan dari Banggas Pardede selaku Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki memang siap memasuki tiap segmen sepeda motor di Indonesia untuk melawan manufaktur lain karena tiap modelnya sudah ada seperti Gixxer maupun Intruder. Namun pihak PT SIS masih mempelajari waktu yang tepat untuk memasukkan produk-produk terbarunya.

Konsumen Indonesia itu picky. Mereka bagus menerima beragam informasi, jadi tidak bisa produk itu didatangkan secara langsung. Butuh waktu. Pelan-pelan,” ujar Banggas dalam wawancaranya dengan Kompas. Mengenai kejelasan model yang akan ditampilkan dalam gelaran IMOS 2018, Suzuki masih menutup rapat hal tersebut. Jadi untuk kalian yang tidak sabar ingin melihat ataupun merasakan skutik premium dan motor adventure Suzuki terbaru dalam IMOS 2018, turunkan ekspektasi kalian dulu ya.

Bagaimana menurut kalian langkah yang diambil oleh PT SIS tersebut? Apakah mengawasi pasar terlebih dahulu lebih baik dibandingkan dengan tanpa basa-basi langsung meluncurkan produknya? Kirimkan komentar kalian mengenai keputusan Suzuki ini pada kolom yang telah tersedia.

Read Prev:
Read Next: