Suzuki Indonesia Resmi Perkenalkan Oli ECSTAR

by  in Berita&Nasional&Suzuki
Suzuki Indonesia Resmi Perkenalkan Oli ECSTAR
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki dan ECSTAR bukanlah dua nama yang bertolak belakang. Pada ajang balap MotoGP, Suzuki turun di sana dengan pasukan Team Suzuki ECSTAR. Maka dari itu, tak heran jika Suzuki ingin nama ECSTAR ini lebih dikenal lagi, apalagi di Indonesia. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menjadi APM Suzuki di Indonesia mematangkan langkah ini dengan memperkenalkan oli resmi ECSTAR di Indonesia.

Menurut Ignatius Ratrianto, Kepala Departemen Suku Cadang PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang menjadi produsen ECSTAR,”ECSTAR diformulasikan secara khusus untuk memberikan kinerja terbaik pada mesin agar mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin.”

Pelumas ECSTAR dengan detail SAE 0W-20 SN memiliki spesifikasi API Service “SN”, dan banderolnya adalah 95 ribu Rupiah per liternya saat diluncurkan resmi di Kawasan SCBD, Jakarta. ECSTAR sendiri sudah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang dengan misi menjadi pelumas kelas dunia. Selain oli mesin, ECSTAR juga punya gear oil untuk transmisi manual, ATF fluid untuk transmisi otomatis dan cairan lain seperti brake fluid untuk rem atau coolant untuk mesin.

ECSTAR berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan ECSTAR untuk para pengguna mobil di Indonesia. Kehadiran ECSTAR diharapkan dapat memberikan The Ultimate Performance bagi seluruh konsumen otomotif dan tentunya menjadi bukti nyata komitmen Suzuki untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik di Indonesia,” ujar Seiji Itayama, Presdir PT SIM/SIS.

Oli ECSTAR saat ini selain dari yang 0W-20 SN tadi, ada juga varian 5W-30 SN/GF-5. Nantinya, ada tipe F 7000 yang semi sintetis dan F 9000 yang full sintetis, keduanya memiliki teknologi yang dibanggakan ECSTAR, yakni teknologi Molybdenum yang membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin demi proteksi. Mulai bulan Februari, oli ECSTAR sudah resmi dilempar ke pasaran.

Read Prev:
Read Next: