Suzuki Ikigai : Karya Seni Yang Layak Diwujudkan

Suzuki Ikigai : Karya Seni Yang Layak Diwujudkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Suzuki nampak cukup puas dengan beberapa produk mereka. Salah satu yang menyita perhatian tentu adalah Suzuki Jimny dengan bentuknya yang eye cathcing dan diluar kebiasaan sebuah SUV jaman now. Dan toh dari racikan tersebut, Suzuki Jimny malah laris manis dan hype di seluruh penjuru dunia, mengalahkan hype yang dibangun mobil berdesain ‘aman’ seperti Suzuki Ertiga dan Vitara Brezza.

Dan alasan di atas merupakan latar belakang mengapa konsep Suzuki Ikigai diciptakan oleh Samuele Errico Piccarini. Suzuki Ikigai merupakan mobil berkonsep Halo Car dengan model mirip seperti Jet Boat. Bukan sehakikat dengan model produksi Suzuki saat ini, tetapi itu bukan hal yang buruk karena tidak ada model terbaru dari pabrikan mobil Jepang yang memiliki desain yang sangat unik seperti si Suzuki Ikigai ini. Eksterior bagian depan Suzuki Ikigai menggunakan lampu led panjang dan tipis, ventilasi udara, dan kap tembus pandang tanpa grille.]

Ini karena Piccarini telah mendesain kendaraan dengan powertrain listrik yang mencakup motor kecil di setiap roda dan baterai yang terletak di kolong kendaraan. Seperti mobil konsep modern lainnya, Suzuki Ikigai menggunakan velg dan ban yang besar, serta ada kamera kecil sebagai pengganti kaca spion. Lengkungan roda belakang sangat menonjol dan sangat menarik perhatian, jadi menambah daya tarik kendaraan. Bagian belakang dari mobil ini mungkin adalah bagian yang paling mencolok dan menarik pusat perhatian. Dilengkapi dengan lampu LED horizontal, dua lampu rem vertikal, dilengkapi dengan dua spoiler belakang dengan bentuk seperti sayap kecil.

Penampilan futuristik berlanjut di kabin, termasuk dasbor digital yang membungkus seluruh panel kabin, setir yang terinspirasi dari mobil balap dengan tampilan digital, dan jok yang dipasang langsung ke lantai. Suzuki Ikigai Ini adalah ilustrasi independen dari Samuele Errico Piccarini dan tidak ada hubungan atau didukung oleh pihak Suzuki sama sekali. Nah, kalau Suzuki berminatm seharusnya Suzuki bisa mengontak Piccarini untuk membuat versi nyata dari Suzuki Ikigai. Setidaknya, mobil ini memiliki looks yang eye catching dan menarik untuk dilihat. Agak berbeda dengan beberapa mobil Suzuki yang kita kenal saat ini.

Bagaimana menurutmu? Apakah Suzuki akan memertimbangkan hal ini?

Sumber : Behance

Read Prev:
Read Next: