Harga GSX-R250 di Inggris Tembus 70 Juta, Indonesia?

by  in Berita&International&Suzuki
0  komentar

Autonetmagz.com – Kelas sport dengan kubikasi 250cc tetaplah menjadi kelas yang menggiurkan untuk digeluti pabrikan Motor di Indonesia. Walaupun tak selaris kelas 150cc, namun kelas 250cc menjanjikan gengsi tersendiri. Geng Hijau, Kawasaki pernah merasakan tahta kelas seperempat liter dengan sang jagoan, Ninja 250. Nah, kalau Honda punya CBR250RR yang fenomenal itu, dan Yamaha punya R25 yang keren, Suzuki punya? Inazuma tentunya. Eh beda kelas ya, inazuma di kelas naked 250cc, kalau kelas fairing 250cc, SIS masih absen.

Padahal di luar negeri sana, ada versi fairing dari Inazuma yang bernama GSX-R250. Sebelumnya, kabar sang fairing akan diluncurkan di Jepang bulan april mendatang. Sang GSX mampu menunjukkan kesan kekar seperti saudaranya Inazuma, Nggak salah sih, karena basisnya sama. Nah kabar terbaru bukanlah terkait sang kuda besi mau masuk Indonesia, tetapi perkara harganya di UK alias Inggris.

Jika anda merasa CBR250RR versi repsol cukup mahal, maka jangan terkejut dengan harga si GSX yang mencapai 70.7 juta jika dikonversikan langsung ke rupiah. Mahal? Lumayan ya untuk kelas 250cc di Indonesia, namun tidak juga di pasar UK, karena Kawasaki Ninja 250 RR Mono silinder jomblo dipatok di harga 63 juta rupiah disana, beda 7 juta dapat dua silinder. Sedangkan versi dua silinder yang dijual di UK masih banyak di kubikasi 300, seperti Kawasaki Ninja 300 dngan harga 80,2 juta, dan YZF R3 dengan harga 83,5 juta. Sedangkan Pabrikan Sayap dikepak alias Honda, absen di kelas ini di Britania Raya.

Terlebih karena sang GSX-R250 cukup inferior dalam hal mesin, jika lawannya sudah bermain di 30 hp keatas, GSX-R250 yang menggunakan mesin turunan dari Inazuma atau GW250 masih anteng di 24,7 hp. Walau torsinya yang 23,4 Nm masih bisa diadu, bahkan bisa dibilang terbesar diantara yang lain tetapi agak gimana rasanya jika motor sport fairing yang harapannya bisa lari kencang justru terasa kurang bertenaga. Tentu seperti anda masuk restoran fine dining tetapi makannya nasi kucing.

Para pecinta Suzuki Indonesia harus bersabar dulu jika ingin memiliki unit dari GSZ-R250 ini, karena memang sang produk masih dijajaki masuk ke tanah air. Dan jika di UK harganya bisa mencapai 70,7 juta untuk versi warna hitam, dan versi iklan berjalan memiliki harga 72 juta, maka di Jepang nanti harganya akan menjadi 61 juta. Jadi kita tinggal menantikan harga versi China dan Thailand untuk menjadi patokan harga jika sang kuda besi mampir ke Indonesia. Tentu kita bisa berharap dengan bangkitnya segmen roda dua dari Suzuki Indonesia, kalau bisa 50 jutaan leh ugha nih. Bagaimana pendapat anda tentang sang kuda besi, GSX-R250 ini, termasuk yang mengharapkan motor ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: