Suzuki Swift Extreme Concept Diperkenalkan, Jadi Berotot!

Suzuki Swift Extreme Concept Diperkenalkan, Jadi Berotot!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak akhir bulan November 2019 kemarin di Thailand tengah berlangsung Thailand International Motor Expo 2019. Dan seperti ajang – ajang ekshibisi otomotif lainnya, pameran ini juga menyuguhkan beberapa kendaraan konsep ataupun modifikasi. Salah satu mobil yang menarik untuk dibahas adalah Suzuki Swift Extreme Concept, sebuah Suzuki Swift yang didandani bak sebuah crossover namun terlihat berotot dengan beberapa aksen pendukung. Jadi, mari kita bahas.

Oke, tidak terlalu susah untuk mengenali apa saja yang berubah pada sosok Suzuki Swift Extreme Concept ini. Pertama, warna dari mobil ini cukup spesial yaitu biru telor asin, atau malah lebih light.Bumper depannya dibuat lebih sporty dengan beberapa tarikan tegas dan ornamen berwarna hitam glossy serta lip spoiler hitam dengan sentuhan warna merah. Grille mobil ini juha dilabur warna hitam glossy dan ada add on sewarna body di sisi atas lampu depannya. Kap mesin dibuat berotot dengan lubang dan laburan warna hitam di sekitarnya. Pindah ke sisi samping, Suzuki Swift Extreme Concept memiliki fender yang lebih tebal dari versi standar.

Selain itu, fender mobil ini dilabur warna hitam glossy, bukan doff seperti crossover pada umumnya. Spion menggunakan model seperti milik Suzuki Baleno, dan sudah dilabur warna hitam. Sedangkan side skirt juga dilabur warna hitam dengan garis merah. Untuk fender belakang juga masih menyesuaikan dengan sisi depannya. Velg menggunakan model multispoke yang sporty dan berwarna silver yang kontras dengan kaliper remnya yang berwarna merah. Tampilan belakang dari Suzuki Swift Extreme Concept ini jujur saja agak overkill, alias norak. Dimana bumper belakangnya memiliki dua lubang knalpot mengotak yang entah asli atau palsu serta aksen ala diffuser.

Rear spoiler-nya keren dengan bentuk sporty, namun ada aksen semacam duck tail berwarna hitam glossy diantara kedua lampu yang kami kira tidak terlalu perlu. Sayangnya, pihak Suzuki Thailand tidak mengekspos interior dari Suzuki Swift Extreme Concept ini. Bahkan, mobil ini diberi kaca film yang super gelap sehingga tak terlihat bagaimana interiornya. Oiya, selain menampilkan Suzuki Swift Extreme Concept, pihak Suzuki Thailand juga memperkenalkan satu varian baru dari Suzuki Swift yaitu tipe GL Sport Edition. Jika melihat trim ini, kami teringat akan varian serupa yang sempat diberikan SIS pada Suzuki Ignis tipe GL.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Suzuki Swift Extreme Concept ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: