Intip Bentuk Next-Gen Suzuki Swift, Muncul Bulan Ini di Jepang?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Intip Bentuk Next-Gen Suzuki Swift, Muncul Bulan Ini di Jepang?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Suzuki Swift? Yap, sudah lama rasanya kita tidak mendengar hacthback satu ini karena di Indonesia posisinya telah lama digantikan oleh Suzuki Baleno. Dan kabar terbaru, Suzuki secara resmi telah mengunggak bentuk dari Suzuki Swift Concept yang akan menjadi gambaran next gen Suzuki Swift. Seperti apa bentuknya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Konsistensi Suzuki Pada Desain Swift

Kalau kalian perhatikan, sebenarnya sangat mudah untuk mengenali bahwa mobil berwarna biru ini adalah sebuah Suzuki Swift. Walaupun seumpama tak ada tulisan Suzuki Swift Concept di sana. Kenapa? Terlihat jelas bahwa Suzuki mulai memainkan konsep “bahasa desain” pada mobil ini yang akhirnya membuat Suzuki Swift Concept masih cukup mirip dengan model yang ada sekarang. Bentuk lampu depannya kini dibuat sedikit mengecil namun masih terlihat sebagai turunan desain lampu versi yang ada sekarang. Ada LED DRL berbentuk menyiku, dan lampu utamanya diberi warna hitam pada housing bagian dalamnya.

Grille Suzuki Swift Concept juga sekilas masih mirip secara bentuk dengan model yang ada saat ini, namun dengan detail ornamen krom dan motif jaring yang membuatnya lebih terasa “ramai”. Sedangkan bumper depannya dihiasi dengan foglamp LED Dan garnish krom di area radiator grille. Yang paling mencolok, kini Suzuki Swift memiliki tarikan garis tegas secara horisontal yang posisinya persis di atas lampu dan mengambung hingga ke belakang. Garis ini juga dimanfaatkan jadi perpotongan untuk kap mesinnya, sehingga terkesan lebih rapi. Velg dan spionnya sangat familiar bagi kita, yang sudah bisa kalian tebak common part dengan model apa.

Bakal Ada Opsi Hybrid?

Suzuki juga masih konsisten dengan bentuk pilar A yang agak tegak, dan warna gelap di seluruh pilar serta atapnya. Bisa dibilang, bagian ini memang sudah jadi trademark tersendiri dari sebuah Suzuki Swift. Dan secara keseluruhan, bentuk Suzuki Swift juga terus konsisten menjadi “asian version of MINI Cooper“. Detail terakhir yang mau kami singgung adalah adanya badge di area fender depan yang kami curigai merupakan badge “Hybrid”. Suzuki Swift Hybrid sendiri sebenarnya sempat muncul dan pernah diboyong ke Indonesia beberapa tahun lalu. Apakah nantinya Suzuki Swift akan menggunakan teknologi strong hybrid? Atau malah Smart Hybrid? Layak kita nantikan.

Kami pun menduga kuat, Suzuki Swift Concept ini bakal diperkenalkan di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang dihelat akhir bulan ini. Jadi, kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: