Suzuki Ignis Facelift Dirilis 20 Februari di India, Segera Menuju Indonesia

Suzuki Ignis Facelift Dirilis 20 Februari di India, Segera Menuju Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Ignis Facelift

Mengutip dari laman Gaadi Waadi, Suzuki Ignis Facelift kabarnya akan hadir di India pada tanggal 20 Februari 2019 mendatang, alias minggu depan. Nah, seperti bocoran yang kami kabarkan sebelumnya, ubahan yang hadir di Suzuki Ignis Facelift akan berkutat di aspek styling saja, seperti bumper baru, grille baru, hinga beberapa detail di interior yang akan disegarkan. Tak akan ada aspek spesifikasi yang berubah pada Suzuki Ignis Facelift 2019 ini. Hal ini wajar, karena memang status produk ini hanya facelift, lagipula usia Suzuki Ignis juga masih tergolong muda, baru 2 tahun saja.

Nah, namun yang terpenting, apakah sosok Suzuki Ignis Facelift akan segera masuk ke Indonesia? Sebenarnya tak ada kepastian terkait hal ini, namun ada sebuah kondisi yang bisa menjadi clue mengenai segera masuknya Suzuki Ignis Facelift atau tidak. Pada dasarnya, Suzuki Ignis yang dijual di Indonesia adalah CBU India, dan belum terlihat ada tanda – tanda pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memproduksi lokal mobil ini. Lalu, apabila Suzuki Ignis model lawas sudah dihentikan produksinya di India, maka SIS mau tak mau pasti akan memesan versi terbaru dari Suzuki Ignis nantinya.

Apalagi jika kita melihat bocoran dokumen milik SIS kepada Maruti Suzuki yang bocor beberapa waktu silam. Disana terlihat bahwa pihak SIS meminta pihak Maruti untuk tetap memasok Suzuki Ignis ke Indonesia untuk memenuhi pasar mobil kompak di Tanah air. Suka atau tidak, jelas Suzuki Ignis-lah yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia di kelas mobil kompak di bawah 200 jutaan. Hal ini terjadi pasca kurang gemilangnya penjualan dari Suzuki Karimun Wagon R yang ada di segmen LCGC karena sudah tergerus oleh para rival yang jauh lebih modern.

Nah, jadi jikalau sosok Suzuki Ignis Facelift rilis 20 Februari mendatang, maka tak pasar Indonesia jelas tak akan menunggu terlalu lama. Disaat pihak SIS memesan kembali Suzuki Ignis dari Maruti, maka jelas produk yang dikirimkan nantinya adalah versi facelift dari mobil ini. Kalau menurut kalian, kalian berharap ubahan di bagian mananya?

Read Prev:
Read Next: