New Suzuki XL7 Hybrid Rilis di Surabaya, Mulai 266 Jutaan!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
New Suzuki XL7 Hybrid Rilis di Surabaya, Mulai 266 Jutaan!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Setelah diperkenalkan secara nasional di tanggal 15 Juni 2023 kemarin, New Suzuki XL7 Hybrid juga langsung diboyong ke Kota Pahlawan, Surabaya. Dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama 2 rekanan diler mereka di Jatim yaitu United Motor Centre (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) pun menggelar seremonial peluncurannya di Cimory Dairy Land Prigen. Lantas, apa saja ubahan di New Suzuki XL7 Hybrid dan berapa harga jual di Surabaya? Yuk kita bahas.

Fitur Nambah, Desain Berubah Minor

Oke, kita bahas terlebih dahulu ubahan dari New Suzuki XL7 Hybrid ketimbang versi pendahulunya. Di versi terbaru ini, Suzuki tentunya membenamkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias SHVS yang sedikit berbeda ketimbang Suzuki Ertiga Hybrid. Perbedaan utama ada pada penggunaan baterai 10 Ah 12V yang sedikit lebih besar ketimbang versi 6Ah 12V yang digunakan oleh Suzuki Ertiga Hybrid. Selain itu, tentunya New Suzuki XL7 Hybrid juga menggunakan aki dengan ukuran yang lebih besar untuk mengakomodir penggunaan fitur Auto Engine Start Stop.

New Suzuki XL7 Hybrid juga tetap menggunakan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai motor listrik untuk membantu akselerasi, starter mesin serta untuk generator energi listrik dari deselerasi. Untuk urusan fitur, New Suzuki XL7 Hybrid juga mendapatkan sejumlah update seperti Cruise Control, auto retractable mirror hingga e-Mirror Touchscreen untuk spion tengahnya. Dalam hal tampilan, New Suzuki XL7 Hybrid juga mendapatkan grille baru berwarna hitam dan juga velg berkelir hitam di tipe Alpha dan Beta. Sedangkan untuk garnish chrome di di bagian belakang ada di seluruh tipe. Oiya, ada opsi warna Savanah Ivory 2 – Black untuk tipe Alpha lho.

Start Dari 266 Jutaan, Versi Zeta Belum Hybrid

Dengan segala ubahan ini, berapakah harga dari New Suzuki XL7 Hybrid di Surabaya? Untuk tipe Beta yang notebene tipe terendah, Suzuki memasarakan versi manual dengan 266 jutaan serta versi otomatis dengan 277,25 jutaan Rupiah. FYI, tipe Zeta ini masih menggunakan mesin K15B tanpa teknologi Hybrid SHVS ya. Sedangkan New Suzuki XL7 Hybrid tipe Beta bertransmisi 3 pedal dihargai 293,25 jutaan Rupiah sedangkan versi 2 pedal dihargai 303,5 jutaan Rupiah. Untuk varian Alpha, New Suzuki XL7 Hybrid bertransmisi manual dijual dengan harga 304 jutaan Rupiah, dan versi otomatisnya dengan harga 314,5 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: