Suzuki Jimny 5 Pintu? Maaf, Sekarang Belum Bisa

by  in International&Suzuki
Suzuki Jimny 5 Pintu? Maaf, Sekarang Belum Bisa
0  komentar

AutonetMagz.com – Suzuki Jimny 2018, belakangan kami kepincut banget dengan SUV kecil Suzuki yang satu ini. Urusan mobil-mobil seperti ini, Suzuki sudah punya nama-nama yang top seperti Katana, Samurai dan tentu saja Jimny ini. Kecil-kecil begini, Suzuki Jimny baru punya mainan setara off-roader lain yang lebih mahal. Sebut saja sistem 4WD dengan sistem ALLGRIP PRO baru, LSD dan approach angle berikut departure angle yang mumpuni.

Soal tongkrongan, kami suka sosoknya yang nampak seperti adik sepupu Mercedes-Benz G-Wagen. Serius. Tidak kelewat modern, masih ada kesan kaku dan tegas seperti Suzuki Jimny yang sudah-sudah, tapi justru begini yang cocok buat Jimny. Pilihan mesin ada yang 660 cc 3 silinder turbo atau 1.500 cc 4 silinder non turbo, plus opsi girboks manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Terus, pilihan jenis bodinya ada apa saja?

Untuk sekarang, Suzuki Jimny dan Jimny Sierra hanya ada versi 3 pintu saja. Meski demikian, jikalau Suzuki membuat Jimny versi 5 pintu, niscaya akan lebih praktis dan makin berasa mini G-Wagen. Sayangnya, menurut laporan dari Kunisawa, Suzuki belum berencana menggelontorkan varian 5 pintu dari Suzuki Jimny, setidaknya untuk 2 tahun ke depan. Ini gara-gara selama 12-18 bulan ke depan Suzuki bakal sibuk memperkenalkan Jimny di berbagai negara.

Perkenalan Suzuki Jimny hanya menyita separuh waktu Suzuki, sementara separuhnya lagi tersita gara-gara daftar pesanan Suzuki Jimny yang membludak. Diperkirakan, daftar tunggu bisa melar sampai setahun. Wah, ini baru luar biasa sih, banyak juga yang minat sama Jimny baru. Tidak mengherankan, sebab selain statusnya sebagai mobil hobi yang harganya masih tergolong masuk akal, Suzuki Jimny punya basis penggemar yang cukup kuat.

Suzuki Jimny akan diproduksi di pabrik Kosai Suzuki untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Jepang dan pasar internasional lain yang turut minta untuk menjual Jimny secara resmi. Tambahan lain, Suzuki dikabarkan punya rencana memasang mesin yang lebih kuat untuk Jimny. Nah, ini mungkin buat versi 5 pintu kalau sudah bisa dibuat. Duh, andai Suzuki Jimny ini bisa dijual di Indonesia, meski penggerak 4WD dijamin membuat harganya melambung gara-gara perpajakan kita yang agak aneh.

Read Prev:
Read Next: