Shell Indonesia Konsentrasikan Pengembangan Sektor Hilir

by  in Nasional
Shell Indonesia Konsentrasikan Pengembangan Sektor Hilir
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin (28/8), PT Shell Indonesia mengadakan acara ramah tamah dengan awak media selepas Idul Fitri dan GIIAS 2017. Acara ini mendeklarasikan fokus baru Shell Indonesia di sektor hilir mereka. Dian Andyasuri, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengatakan bahwa di bisnis pelumas, Indonesia merupakan salah satu dari tiga pasar pertumbuhan paling penting untuk Shell, selain Tiongkok dan India.

Kami mempunyai keyakinan kuat akan pertumbuhan ekonomi di Indonesia ke depan dan hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu fokus investasi Shell. Pabrik pelumas Shell di Marunda yang diresmikan 4 November 2015, adalah salah satu wujud komitmen kami untuk bisa mendukung pembangunan di Indonesia melalui pemenuhan kebutuhan pasar pelumas kendaraan dan industri yang setiap tahun mengalami peningkatan. Melalui pabrik ini, kami menghadirkan kapabilitas produksi pelumas kelas dunia ‘buatan Indonesia’ dan memperkuat rantai pasokan kami.”  Saat ini Pabrik pelumas Shell yang sepenuhnya dioperasikan oleh tenaga lokal itu sudah mampu memproduksi 139 SKU. Kapasitas produksinya juga terus meningkat dan kini sudah mencapai 85%.

Soal SPBU Shell, jaringan SPBU Shell di Indonesia kini telah mencapai lebih dari 80 SPBU di Jabodetabek, Bandung dan Sumatra Utara sejak pembukaan SPBU Shell pertama tahun 2005. Pada saat yang sama Shell menawarkan perluasan jaringan SPBU melalui program kemitraan DODO (Dealer Own Dealer Operate) dimana mitra membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell.

Wahyu Indrawanto, Direktur Ritel PT Shell Indonesia dan Cluster General Manager Ritel Indonesia, Singapura, Hong Kong mengatakan, ”Kami senang dapat menjadi bagian dari kemajuan pembangunan di Indonesia (‘powering progress together’) dengan menyediakan solusi energi yang lebih banyak dan lebih bersih melalui teknologi dan inovasi. Di bidang Retail, Shell tentunya ingin menjadi pilihan konsumen di Indonesia dan oleh karenanya, kami terus mengembangkan jaringan SPBU kami dan meluncurkan produk inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen. Kami ingin menjadikan SPBU kami sebagai suatu ‘oase’ yang menyegarkan di tengag mobilitas dan kesibukan pelanggan.”

Di bidang investasi sosial (CSR), Shell Indonesia menitikberatkan pada pembangunan kapasitas anak muda yang inovatif dan dapat berkontribusi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik  – ‘Powering Talent to Progress the Nation’. Hal ini diwujudkan dalam beberapa inisiatif seperti Shell Eco-Marathon, Shell LiveWIRE dan Shell Road Safety.

Read Prev:
Read Next: