Suzuki GSX-R250 Tertangkap Basah Tanpa Kamuflase di Tiongkok

by  in  International & Motor Konsep & Suzuki
Suzuki GSX-R250 Tertangkap Basah Tanpa Kamuflase di Tiongkok
0  komentar
suzuki-gsx-r250-gixxer-250-side

AutonetMagz,com – Suzuki sebagai brand dulu memang pernah ditakuti kompetitornya karena mempunyai teknologi mesin yang jauh melampaui pesaing di kelasnya. Sampai sekarang pun banyak para penggemar Suzuki yang merindukan kembalinya jaman kejayaan merek berlogo ‘S’ tersebut. Setelah sempat vakum hampir lama di kancah otomotif, kini mereka mencoba menggebrak pada tahun 2016.

Memang Suzuki sempat memberi clue kepada publik bahwa akan ‘full throttle’ dengan mengeluarkan line up sport. Namun tidak disangka bahkan sebelum launching Suzuki Satria F150 Injeksi di Indonesia, kita sudah diperlihatkan akan sesosok sport Suzuki yang berada di Tiongkok ini. Pengambilan gambar berada di sebuah sudut di pabrik Haojue Changzhou factory Suzuki, yup ini adalah tempat perakitan dimana Inazuma 250 berasal.

suzuki-gsx-r250-gixxer-250-front

Diyakini ini adalah Suzuki GSX-R250 atau di India kemungkinan disebut Gixxer 250 dan memang rencananya motor sport Suzuki 250 akan diperkenalkan di Auto Expo 2016  di Greater Noida, India pada Februari 2016. Acuan inspirasi motor ini jelas diambil dari GSX-R1000 walaupun tidak sepenuhnya mirip dengan GSX-R1000 concept yang rencananya meluncur 2017.

Untungnya beberapa sudut sisi desain cukup jauh bila dibandingkan dengan Gixxer SF 150. Setidaknya tidak harus mirip dengan Gixxer SF itu saja sudah syukur. Yup, bila anda coba googling sang adik, menurut kami modelnya jauh sekali dari kata “motorsport”. Fairing lebar, muka flat dengan setang baplang, rangka diamond dan single disk brake… pun dijual disini, masih lebih baik Thunder 125 terakhir yang ‘setidaknya’ temanya lebih jelas hehe…

suzuki-gsx-r250-gixxer-250-speedometer

Speedometer yang digunakan GSX-R250 hampir mirip dengan speedometer versi Gixxer India, mungkin saja sih ada penambahan fitur. Selain itu setang menggunakan jepit clip-on dan split seat seperti Yamaha R15, meski begitu melihat dari posisi duduk, GSX-R250 jauh lebih dekat ke sport touring dibandingkan dengan track only. Hal yang menarik adalah konon basis mesin ini adalah Inazuma 250 yang dituning kembali, yup kita berharap inline twin tentunya dengan teknologi canggih khas Suzuki seperti FXR150 yang lalu. Bagaimana menurutmu, silahkan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: