Suzuki Satria F150 Injeksi Meluncur, Tenaga Mencapai 18,2HP!

by  in Motor Baru&Nasional&Suzuki
Suzuki Satria F150 Injeksi Meluncur, Tenaga Mencapai 18,2HP!
0  komentar
suzuki-satria-f150-injeksi-cover

AutonetMagz.com – Sebenarnya sih meski saya cukup senang dengan dunia roda dua namun saya bukanlah penggila bebek super atau umum dikatakan ayam jago. Wajar sebab sosok saya yang wide body ini sangat tidak sinkron naik motor seperti ini, malas kalau dibilang beruang naik sepeda roda tiga. Yup lebih cocok kalau Ridwan yang naik sih, ganteng maksimal kan haha…

Tapi kenapa saya mau menulis artikel ini, sebab ini adalah produk baru dari Suzuki yang cukup pelit mengeluarkan produk, saya maklum sih yang jadi masalah di Suzuki Jepangnya. Nah apalagi motor ini adalah pamor citra Suzuki di mata rider Indonesia, alias All New Suzuki Satria F150 Injeksi. Yup all new, alias sudah beda dengan Satria F150 yang kita kenal selama ini. Tidak hanya mengadopsi injeksi semata, bahkan banyak unsur baru dan teknologi yang cukup pintar.

suzuki-satria-f150-injeksi-launching

Secara model tentu saja kurus seperti biasanya, namun Satria F150 Injeksi tidak ingin membuat desain yang neko-neko seperti Kawasaki Athlete. Modelnya hanya lebih sharp dibanding pendahulunya plus ada nuansa GSX750 di bagian depan dengan lampu LED. Model belakang mempunyai spakbor yang bisa mudah dilepas dan taillamp dengan ciri khas lampu bulat Satria. Soal speedometer, kini Satria F150 Injeksi tidak mau kalah dengan kompetitor dengan mengadopsi model LCD digital. Uniknya bila kompetitor yang lain hampir tidak ada bagasi untuk memasukkan jas hujan atau yang lain, Satria F150 injeksi justru punya bagasi di bagian depan yang dimensinya cukup untuk jas hujan.

Tapi itu hanya bicara soal tampilan, yang membuat motor ini bernilai ada pada mesinnya. Suzuki melengkapi motor ini dengan 6 sensor injeksi plus throttle body berdiameter 32 mm yang seharusnya sih ini throttle body balap. Spray injektor pun dibuat 2 arah agar semakin efisien dalam pembakarannya. Soal jantung mekanis, menggunakan 150 cc DOHC 4 katup Liquid Cooled, transmisi manual 6-speed sehingga menghasilkan tenaga 18,2 hp @10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm @8.500 rpm. Kitiran putaran mesinnya bahkan bisa mencapai 13.000 rpm, spek yang cukup “nggilani” untuk sebuah bebek sport.

suzuki-satria-f150-injeksi-with-model

Dengan tagline “Berani Diadu”, Harga yang dibanderol Suzuki untuk Satria F150 Injeksi ini adalah Rp.21,95 juta untuk special version : Macho Bright Blue (MotoGP), Titan Black / Solid Black – Red CW. Sedangkan untuk warna biasa seperti Titan Black / Solid Black, Brilliant White / Solid Black dan Stronger Red / Titan Black dihargai Rp.21,65 juta. Pantas? Cukup worth it dibanding kompetitornya sih. Bagaimana pendapat anda? Monggo kasih corat-coret di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: