Suzuki Sedang Mempersiapkan Gixxer 250 cc Untuk Tahun Depan

by  in Mobil Baru
Suzuki Sedang Mempersiapkan Gixxer 250 cc Untuk Tahun Depan
0  komentar
suzuki-gixxer-250cc-rumor-cover

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa pembaca sudah mengetahui berita dan detail tentang Suzuki Gixxer 150. Ya, motor yang dibangun khusus untuk pasar India itu memang punya model yang menarik. Cukup banyak lekukan desain berotot dan dibekali dengan kaki kaki yang besar, belum lagi forknya yang gambot boleh diadu dengan fork Byson. Sayangnya sih mesin yang digunakan membuat hati kita tersayat-sayat, cukup 150 cc SOHC berpendingin udara coba?

Namun sejatinya itu semua hanya selera pasar, toh motor ini dijual di India untuk berhadapan dengan Yamaha FZ16 alias Yamaha Byson dan Honda CB Trigger a.k.a New Megapro. Seandainya motor ini menggunakan sasis deltabox dan mesin yang lebih powerful lagi pasti cukup diperhitungkan, dan bisa diekspor ke Indonesia. Tentu cukup banyak yang berharap akan hal ini bukan?

Sepertinya Suzuki Jepang juga tidak tinggal diam, dalam rangka mengejar ketertinggalan Honda dan Yamaha, kami mendengar bahwa Suzuki sedang men-develop motor 250 cc menggunakan basis Gixxer. Wah, ini tentu berita menarik tidak hanya bagi konsumen India tapi juga konsumen pasar Asia termasuk Indonesia.

Riset tengah dilakukan oleh insinyur Suzuki Jepang yang berada di India, mendengar bocoran sepertinya spesifikasi mesin yang digunakan adalah satu silinder 250 cc transmisi 6-speed dengan raihan tenaga 25 – 28 hp. Hal baru yang akan ditambahkan adalah menggunakan perangkat ABS dan sektor kaki-kaki yang dijamin lebih besar daripada sebelumnya.

suzuki-gixxer-250cc-rumor-side

Selain itu akan ada perbaikan desain dari Suzuki, tentu saja hal ini dilakukan untuk memberi diferensiasi antara Gixxer 150 cc dan Gixxer 250 cc. Namun disinyalir perubahan desain tidak terlalu signifikan, kami rasa Suzuki merancang keluarga Gixxer tidak berbeda jauh dengan keluarga Honda CBR-series (bukan yang versi moge ya).

Kapan motor ini akan dirilis? Bila tidak ada halangan, maka pada Februari 2016 motor ini akan dirilis di India dan konon Suzuki juga menyiapkan versi Fairing Gixxer SF bermesin 250 cc juga, sepertinya cukup menarik. Ngomong-ngomong apa kabarnya Suzuki Sport 150 cc di Indonesia ya, semoga bisa melebihi ekspektasi seperti yang digembar-gemborkan di dunia maya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: