Subaru Akan Hadirkan 4 Mobil Konsep Anyar di Tokyo Auto Salon 2016

Subaru Akan Hadirkan 4 Mobil Konsep Anyar di Tokyo Auto Salon 2016
0  komentar
Subaru-BRZ-STI-Performance-Concept

AutonetMagz.com – Sebentar lagi 2015 berganti 2016, Desember berganti Januari, dan pastinya semua masih mau santai sedikit menikmati euforia pergantian tahun di awal-awal Januari. Ada yang mau santai, tapi tidak bisa, misalnya orang-orang di Fuji Heavy Industry alias markasnya Subaru. Karena Tokyo Auto Salon 2016 bakal digelar pada pertengahan Januari, mereka harus menyiapkan pameran agar booth mereka ramai pengunjung.

Booth Subaru di TAS 2016 akan diramaikan hingga 4 mobil konsep baru Subaru, dan salah satunya termasuk mobil yang ditagih kehadirannya oleh enthusiast di seluruh dunia, yakni BRZ STI Performance Concept. Spek BRZ STI Performance Concept mirip-mirip dengan BRZ versi balap Super GT di Jepang, tepatnya di kelas GT300. Artinya, ada mesin boxer turbo, suspensi lebih mantap, rem lebih pakem, permak di luar dalam mobil pun pasti ada.

subaru-levorg

Kedua, ada Levorg STI Concept. Basisnya ya Subaru Levorg seperti gambar di atas ini, tapi nanti dilabur warna WR Blue Pearl khas Subaru. Wajahnya nanti akan dibedakan dengan Levorg biasa, dan ia juga diberikan pelek 18 inci, damper buatan STI, interior sporty dengan paduan warna hitam dan merah. Mesinnya? Belum tahu, mungkin sama dengan Subaru WRX atau WRX STI, tapi itu masih mungkin ya.

Berikutnya ada XV Hybrid STI Concept. Basisnya sih XV STI yang kemarin sempat diluncurkan di Indonesia sebelum Subaru hengkang gara-gara ketahuan curang soal perpajakan, hanya saja diperkuat powertrain hybrid. XV Hybrid STI Concept nanti akan diwarnai cat Quarts White Silica dengan aksen jingga, interior perpadua warna beige-orange serta aksesoris STI. Apa paduan beige dan jingga bakal bagus ya? Lihat nanti saja deh.

2015 Subaru XV STI Performace special edition

Terakhir adalah Subaru CG Robot Racing 2016. Yang ini, Subaru tidak bilang apa-apa selain bilang kalau basisnya adalah BRZ. Untuk pameran, mobil balap Subaru yang bakal hadir adalah BRZ GT300, jagoan Subaru di Super GT dan WRX STI NBR Challenge 2016 yang berlaga di balap ketahanan 24 jam di Nurburgring. Untuk mobil-mobil biasa, tidak kurang dari 7 mobil akan dipamerkan di TAS 2016.

Tokyo Auto Salon 2016 diselenggarakan tanggal 15-17 Januari di Makuhari Messe, perfektur Chiba. Kita lihat saja nanti, Subaru bawa apa saja ke sana. Mobil konsep mana yang menurutmu bakal ramai dikerubungi orang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: