Suzuki Ertiga Paling Mahal Bakal Rilis Bulan Ini, GS atau GT?

Suzuki Ertiga Paling Mahal Bakal Rilis Bulan Ini, GS atau GT?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah pagi ini mendapatkan informasi mengenai produk dengan teknologi Boosterjet yang bakal hadir di Indonesia, kemarin kami juga mendapatkan informasi menarik dari Suzuki terkait LMPV andalan mereka, Suzuki Ertiga. Dan informasi ini terkait dengan bakal hadirnya varian paling mahal alias varian tertinggi dari Suzuki Ertiga di Indonesia pada bulan Maret 2019 ini.

Yap, dalam Annual Media Gathering 2019 yang berlangsung kemarin sore, Setiawan Surya, Deputy Managing Director untuk roda empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa varian baru dari Suzuki Ertiga yang sekaligus menjadi varian termahal LMPV ini bakal hadir bulan Maret 2019 ini. Beliau memberikan analogi bahwa dahulu pihak SIS memiliki tipe Suzuki Ertiga Dreza, dan di generasi Suzuki Ertiga terbaru ini posisi tersebut lowong padahal menurut pihak SIS pasarnya masih ada. Dan oleh karenanya, pihak SIS bakal mengisi kekosongan tersebut dalam waktu dekat.

Seperti yang kita tahu, Suzuki Ertiga sendiri memiliki dua varian yang masih menyimpan misteri karena sudah muncul di NJKB Online. Kedua varian tersebut adalah GS dan juga GT. Nah, lantas tipe manakah yang akan diperkenalkan bulan ini? Tipe GS atau malah GT? Kami masih belum bisa berspekulasi, karena Setiawan sendiri menyebutkan sosok Dreza yang cenderung elegan, namun juga menyebutkan bahwa tampilan dari varian baru Suzuki Ertiga ini bakal mengusung kesan sporty. Nah, jika kita merujuk pada nomenklatur trim Suzuki, GS nampaknya akan beraura elegan, sedangkan GT bakal beraura sporty.

Dan nampaknya bukan salah satu diantara keduanya yang bakal dirilis, melainkan langsung dua – duanya. Langkah serupa sejatinya sempat hadir di Suzuki Ertiga pada awal kemunculannya beberapa tahun silam. Kala itu pihak SIS memberikan opsi Suzuki Ertiga Sporty dengan basis dari Suzuki Ertiga GL dan juga Suzuki Ertiga Elegant dengan basis dari Suzuki Ertiga GX dalam kurun waktu yang bersamaan. Nah, langkah serupa nampaknya bisa dilakukan oleh pihak SIS di generasi All New Suzuki Ertiga ini. Hadirnya varian baru juga nantinya bakal menambah daya saing Suzuki Ertiga untuk menghadapi beberapa pemain lain di kelas LMPV.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Yuk sampaikan pendapat dan harapan kalian terhadap varian terbaru dari Suzuki Ertiga ini, siapa tahu pihak SIS membaca dan mempertimbangkan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: