Suzuki Jimny Bakal Menjadi Gypsy Tahun Ini, Jadi 5 Pintu?

Suzuki Jimny Bakal Menjadi Gypsy Tahun Ini, Jadi 5 Pintu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hingga detik ini, Suzuki Jimny masih terus menjadi komoditas panas dari pabrikan berlogo S asal Jepang ini. Bagaimana tidak, produk ikonik yang tampil baru dengan kuota terbatas, yang mana tentunya menjadi rebutan para pecinta Jimny. Nah, salah satu isu panas lain yang beredar di kalangan pecinta Jimny adalah peluang munculnya varian LWB dengan 5 pintu. Namun, apakah hanya sekedar isu? Mungkinkah? Ternyata peluangnya kini terbuka.

Beberapa waktu lalu di Delhi Auto Expo 2020, pihak Maruti Suzuki memboyong Suzuki Jimny untuk pertama kalinya pada publik Negeri Bollywood. Keputusan pihak Maruti untuk memboyong Suzuki Jimny ke India bukannya tanpa sebab. Seperti halnya pihak SIS memboyong Suzuki Jimny ke GIIAS dan IIMS beberapa tahun lalu, pihak Maruti Suzuki juga berniat untuk menjual Suzuki Jimny. Apalagi, India sendiri memang menjadi rumah bagi Suzuki Jimny, yang mana dikenal dengan nama Suzuki Gypsy di India dahulu. Kali ini, Suzuki Jimny kabarnya juga akan kembali dengan identitas yang sama, yaitu Suzuki Gypsy.

Dan menariknya, varian yang akan ditawarkan adalah varian long wheelbase dengan 5 pintu. Mengutip informasi via RushLane, kabarnya Suzuki Gypsy akan dipasarkan di India pada penghujung tahun 2020 ini, lebih tepatnya di bulan November 2020. Nantinya, Suzuki Gypsy akan masuk dalam jaringan diler reguler milik Maruti Suzuki, yaitu Arena. Menarik tentunya, karena di beberapa negara seperti Indonesia dan Thailand, Suzuki Jimny merupakan produk dengan harga jual yang tinggi, yang mana seharunya malah masuk di diler premium milik Maruti Suzuki, yaitu Nexa Experience.

Jikalau nantinya Suzuki Gypsy memang benar menjadi 5 pintu, maka salah satu pertimbangannya adalah mengakomodir kebutuhan konsumen lokal India. Jika menjadi 5 pintu, maka rival lokal yang akan dihadapi oleh Suzuki Gypsy antara lain adalah Mahindra Scorpio SUV, Mahindra Bolero SUV, dan juga Force Gurkha yang mana kesemuanya memiliki tampilan ala SUV yang cukup kental dan juga body mengotak. Namun, jikalau Suzuki Gypsy tampil dengan bentuk 3 pintu saja, maka rival terdekatnya adalah Mahindra Thar, yang mana generasi terbarunya sedang diuji jalan dan kami sendiri sempat melihat detailnya secara langsung di Mahindra Research Valley di Chennai penghujung tahun 2019 silam.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga berharap Suzuki Jimny memiliki varian LWB dengan 5 pintu?

Read Prev:
Read Next: