Suzuki Swift GS Akan Meluncur di PRJ Bersamaan Dengan Celerio!

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
Suzuki Swift GS Akan Meluncur di PRJ Bersamaan Dengan Celerio!
0  komentar

Suzuki-Swift-GS-Indonesia-HitamJakarta, AutonetMagz – Setelah Suzuki meluncurkan Suzuki Karimun Wagon R AGS AMT tanpa selebrasi karena penjualan mobil di Indonesia yang sedang kurang bergairah, kami mendapatkan informasi bahwa Suzuki Swift GS akan diluncurkan bersamaan dengan Suzuki Celerio di Pekan Raya Jakarta tanggal 6 Juni mendatang.

Suzuki Swift GS akan memiliki basis yang sama dengan Suzuki Swift RX yang baru saja diluncurkan di Thailand pada Bangkok Motor Show 2015 silam, perbedaannya tidak banyak, hanya ada pada lampu depan projection dengan HID yang sama persis seperti milik Suzuki Swift Sport dengan HID, lampu belakang model facelift dan velg model baru berukuran 16 inchi.

suzuki-swift-gs-indonesia-2015Dari sisi interior tidak ada bedanya dengan Suzuki Swift model lama, hanya saja jika menggunakan basis Suzuki Swift RX yang ada di Thailand, seharusnya Suzuki Swift GS sudah dibekali dengan Cruise Control, setir berbalut kulit, jok dengan jahitan putih yang lebih kentara dan tentu saja rear wing spoiler agar semakin sporty dan dinamis.

Namun untuk varian Indonesia, Suzuki Swift akan lebih dewasa karena sudah dibekali dengan mesin yang lebih besar dengan kapasitas 1.400 cc, di Thailand Suzuki Swift menggunakan mesin 1.200 cc untuk mengikuti program ECO car seperti halnya Toyota Yaris, Mitsubishi Mirage dan Honda Brio.

SuzukI-Swift-GS-Interior-Black-AccentKarena perbedaan mesin tersebut, kami ragu jika Suzuki Swift versi Indonesia akan dibekali dengan paddle shift seperti halnya varian RX yang ada di Thailand, memang sih transmisinya CVT, tapi tenang saja sebenarnya, karena untuk varian di Indonesia menggunakan transmisi automatic 4 percepatan seperti yang digunakan pada Ertiga.

Suzuki Swift RX dengan projector headlampSuzuki Swift RX yang diluncurkan di Thailand

Jika disuruh memilih, toh kami akan memilih mesin Suzuki Swift Indonesia yang lebih besar 200 cc meskipun tanpa paddle shift dan hanya dibekali dengan transmisi konvensional dibandingkan 1.200cc CVT yang sudah dilengkapi dengan paddle shift.

Nah soal harga, Suzuki Indonesia masih tutup mulut soal ini, semoga saja kenaikan harga dari varian GS ini tidak memiliki perbedaan harga lebih dari 10 juta Rupiah dibandingkan dengan varian GX, ngiler liat lampu depannya euy!

Baca juga : Harga Suzuki Celerio Mulai 140 Juta Rupiah!

Read Prev:
Read Next: