Pengiriman Suzuki Ignis Indonesia Sudah Mulai Terlihat

by  in Mobil Baru&Suzuki
Pengiriman Suzuki Ignis Indonesia Sudah Mulai Terlihat
0  komentar

AutonetMagz.com – Tepat hari ini, Suzuki Ignis dalam jumlah massal tertangkap kamera di dalam truk pengiriman. Gambar yang diambil di Cikarang ini menunjukkan bahwa Ignis akan segera dijual dan dikirim ke rumah Anda yang berminat membelinya. Setelah sebelumnya sering kami bahas terkait bahasa desain, model yang akan masuk, harga serta penjualannya yang bagus di India, akhirnya sebentar lagi kita akan segera melihat Ignis berseliweran di jalan raya.

Suzuki Ignis merupakan mobil dengan konsep retro dari Suzuki, dari depan mobil ini nampak gagah dengan proporsi yang pas. Kami heran sebenarnya, Ignis merupakan city car namun kharisma dari sebuah crossover kental dari mukanya saja. Mungkin karna faktor boxy yang membuat Ignis terlihat gagah dengan aura retro. Kesan retro juga bisa dilihat dari pilar C, di mana 3 siripnya berasal dari desain Suzuki Fronte Coupe.

Bagi kalian yang belum tahu, di India Suzuki Ignis membuahkan catatan pemesanan yang luar biasa. Baru diperkenalkan saja, daftar inden sudah mencapai lebih dari 10.000. Sedangkan pabrik perakitan Ignis di Haryana, India, hanya mampu menghasilkan 4.500 – 5.000 unit/bulan. Apa itu sudah termasuk produksi untuk ekspor ke Indonesia? Jika di India saja bisa 2-3 bulan, kira – kira berapa ya waktu yang dibutuhkan konsumen Indonesia untuk inden? Kembali lagi, semua tergantung animo masyarakat disini, melihat desain Ignis cukup memikat, kita tunggu saja apakah jumlah pemesanan akan melonjak seperti di India.

Berhadapan langsung dengan Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, dan Mitsubishi Mirage, Ignis akan dijual dengan 2 tipe, GL dan GLX. Ignis tipe GL manual seharga 139,5 juta, GLX manual 159,5 juta dan 169,5 juta untuk varian matik, semua harga OTR Jakarta. Terpaut 20 juta, apa beda dari varian – varian tersebut? Pada varian GLX penggunaan ABS dan EBD, panel AC digital, lampu depan dengan LED serta steering switch control sudah menjadi standar.

Suzuki Ignis akan mengusung mesin 1.200 cc yang dipasangkan dengan transmisi AMT. Mesin 4 silinder  ini bertenaga sekitar 80 PS-an dan torsi 113 Nm. Semoga langkah awal PT. SIS dalam memasarkan Ignis di Indonesia dapat membuat persaingan city car semakin menarik. Ngomong – ngomong, kapan ya tanggal resmi launchingnya?

Read Prev:
Read Next: