All New Ertiga Versi Sporty Rilis di Filipina, Tanpa Nama Suzuki Sport

All New Ertiga Versi Sporty Rilis di Filipina, Tanpa Nama Suzuki Sport
0  komentar

AutonetMagz.com – Produk terbaru dan paling hot dari Suzuki Indonesia adalah All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport. Mobil ini sendiri merupakan versi sporty dari sebuah All New Suzuki Ertiga yang juga sekaligus menjadi versi paling lengkap secara fitur pasca dihentikannya penjualan dari varian GX ESP yang tak melejit itu. Nah, treatment serupa juga diberikan pada All New Suzuki Ertiga di Filipina, dan varian ini diperkenalkan di Manila International Auto Show 2019 yang baru berlangsung minggu lalu. Apa saja bedanya? Yuk kita bahas.

Jikalau dibandingkan dengan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport versi Indonesia, perbedaan yang paling mencolok adalah tidak digunakannya nama Suzuki Sport sebagai nama varian dari mobil ini. Belum jelas apa nama dari varian ini di Filipina, namun jika dicermati, bagian – bagian yang sejatinya diberi emblem Suzuki Sport sepeti di add on bumper depan dan belakang tidak terlihat ada emblem tersebut. Pun begitu di sisi belakang, dan samping dari mobil ini, tak ada identitas Suzuki Sport sama sekali. Perbedaan kedua, All New Suzuki Ertiga versi Sporty ini masih menggunakan velg seperti milik All New Suzuki Ertiga versi sebelum improvement di Indonesia.

Lanjut, perbedaan berikutnya ada pada skema warna eksterior yang digunakan, dimana pihak Suzuki Filipina memajang All New Suzuki Ertiga versi Sporty mereka dengan warna merah, mengingatkan kami pada All New Suzuki Ertiga GT versi UMC Suzuki Surabaya. Bandingkan dengan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport yang pemilihan warnanya cenderung monochrome yaitu hitam, putih, dan abu – abu. Berikutnya, tidak ada LED DRL di bumper depan dari mobil berkelir merah ini, pun begitu dengan absennya ornamen silver di add on bumper depannya. Masuk ke sisi dalam, All New Suzuki Ertiga versi Sporty ini menggunakan laburan warna gelap dan juga ornamen kayu, persis versi Indonesia.

Namun dari salah satu gambar terlihat bahwa tidak ada tombol ESP alias VSC di mobil ini. Pun begitu dengan tombol DRL karena tidak ada LED DRL di mobil ini, walaupun kondisi munculnya tombol LED DRL di All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport cukup unik. Oiya, AC milik mobil ini juga masih analog, berbeda dengan All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport yang sudah Digital. Walaupun begitu, patut kami akui bahwa sistem infotainment dari All New Suzuki Ertiga berkelir merah ini lebih terlihat cakep dari pada versi Indonesia, walaupun dibandingkan dengan versi Suzuki Sport pun. Sayangnya, belum ada detail resmi mengenai harga dan kapan varian ini bakal dilepas ke pasar.

Namun pihak Suzuki Filipina memberikan garansi bahwa varian ini bakal segera tersedia di diler – diler Suzuki di sana dalam beberapa waktu ke depan. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : AutoIndustriya

Read Prev:
Read Next: