Suzuki Ciaz Tipe Z+ Diluncurkan dengan Fitur Lebih Lengkap

Suzuki Ciaz Tipe Z+ Diluncurkan dengan Fitur Lebih Lengkap
0  komentar

Suzuki Ciaz type Z+ the next All New Baleno 2015AutonetMagz.com – Masih ingat Suzuki Ciaz? Sedan baru Suzuki yang sempat kami rumorkan akan jadi pengganti Suzuki Baleno tersebut kini melengkapi jumlah variannya di India dengan menambahkan tipe Z+. Dibandingkan tipe lainnya, tipe Z+ yang juga tersedia dalam mesin bensin dan diesel ini punya kelengkapan luar dalam yang bisa dibilang komplit. Apa saja tambahannya?

Untuk eksteriornya, Ciaz Z+ sudah dilengkapi dengan trunk lid garnish dari bahan chrome, lalu ada beltline ornament dan diameter peleknya bertambah jadi 16 inci. Sayangnya, model pelek 16 incinya tak beda jauh dengan model pelek 15 inci nya. Tampilannya juga tak berubah signifikan dibanding tipe di bawahnya.

Interior-Suzuki-Ciaz-Z+

Tapi ubahan yang cukup jempolan ada di interiornya. Dibandingkan varian di bawahnya, tipe Ciaz Z+ kini sudah mendapatkan jok dan setir yang dilapisi kulit. Ubahan yang paling dibanggakan Suzuki di tipe ini adalah audionya yang dijuluki Smartplay Touchscreen System.

Audio dengan pengoperasian layar sentuh ini terbilang lengkap, sebab selain koneksi USB, bluetooth dan AUX, dia juga bisa streaming aplikasi dari smartphone yang sudah terhubung. Meski tidak bisa memutar CD seperti varian di bawahnya, Suzuki mengompensasinya dengan tambahan fitur navigasi.

Smartplay-Touchscreen-System-Suzuki-Ciaz

Selain dengan layar sentuh, Smartplay Touchscreen System ini juga bisa dikontrol melalui steering switch control pada setir, atau kalau mau yang canggih, bisa juga dengan perintah suara alias voice command seperti pada Ford Fiesta atau EcoSport. Kamera parkir pun sudah tersedia sebagai standar.

Di India, Suzuki Ciaz Z+ dijual seharga 908.137 rupee untuk versi bensin dan 1.037.422 rupee untuk versi diesel. Kalau dikurskan, kira-kira harganya dalam Rupiah adalah 184,7 juta dan 211 juta, cukup kompetitif dibanding sedan sekelasnya.

All New Baleno 2015 alias Suzuki Ciaz di India

Bagaimana menurut anda, setujukah jika Suzuki Ciaz masuk ke Indonesia meneruskan Suzuki Baleno? Sampaikan saja pendapat anda di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • ron92

    Soal performa dibanding city sama si limo gmn bang hil sat?

    • Hillarius Satrio

      bayangin aja performa suzuki swift. mesinnya aja sama kok

  • rizki

    Nunggu ada varian matik kayanya baru dibawa masuk sini

    • Hillarius Satrio

      udah ada kok matiknya

  • Rudi

    Bagus juga fiturnya, terutama head unit dan design interior yg keliatannya ada panel kayunya.

    Tapi yang perlu digaris bawahi adalah penjualan sedan bukan favorit di sini karna selain pajaknya tinggi, medan jalan di sini yg berlubang dan banjir ga cocok ama sedan.
    Makanya, Honda city jagoan small sedan aja taun kemarin cma laku kurang dari 2000 unit aja.

    Kurang yakin suzuki ga berani bawa ciaz ke sini.

    • Rudi

      * Kurang yakin suzuki berani bawa ciaz ke sini.

      • ironic

        sedan kayanya ga brani si juki

  • ///AMG

    Sumpah desain belakangnya mirip bngt sma honda city

    • SANGKISTER

      betul bro, mirip banget, tapi desain belakangnya tdk mencontoh City. Karena concept Ciaz ini sudah lebih dulu muncul dg nama Ciaz (Alivio di negara China). baru muncul honda city dengan bokong yang sama.

  • wowkeren

    kalo bisa masuk sini tanpa meragukan pajak, saya pasti beli. dan semoga aja fiturnya bisa melebihi Honda city RS yang udah banyak disunat fiturnya. paling kalo dikira-kira harganya 280 juta. hehehe

    • big hero 6

      yap betul. 6 airbag, ABS EBD BA, HSA, VSA, ESS, Brake Over Ride System, rear disc brake, ECO mode, eco assist, cruise control, voice command, DVD player, touch screen, GPS, bluetooth, phone mirroring, MID, kamera belakang, AC belakang, sensor parkir, projector heeadlight, DRL, start stop button, smart key, 6AT/CVT terserah… yang penting irit hehehe

  • bulletproofs

    Wuiih asik nih kalo masuk indonesia apalagi dengan harga yg kompetitif..secara kan merk sebelah harga sedannya beuuuhhh –“..
    Kangen juga ma sedan buatan suzuki..dulu bokap pernah punya suzuki esteem 🙂

    Gw tunggu nih mobil masuk indonesia..

  • arrief wibowo

    Ditunggu kehadiraannya….